Polisi Bedah Rumah Pemandi Jenazah di Tapteng

  • Whatsapp
Rumah Nurkasima Sihotang Dibongkar Tanda Dimulai Renovasi oleh Polres Tapteng. (FOTO: dok_ist)

Tapanuli Tengah – Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto membantu renovasi satu unit rumah di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) agar layak huni. Rumah tersebut milik Nurkasima Sihotang (70) warga Lingkungan I, Kelurahan Budi Luhur, Kecamatan Pandan.

Rumah Nurkasima yang bekerja sebagai pemandi jenazah itu berukuran 4×9 meter, berdinding dan lantai dari papan. Kondisinya telah lapuk dan tak layak huni.

Bacaan Lainnya

Kapolres Tapteng AKBP.Hari Setyo Budi mengatakan, sebelum dibedah, personilnya melakukan survei. Kemudian dibongkar total, dan dibangun kembali sejak Selasa (23/10) kemarin.

Menurut Hari, bedah rumah itu dilaksanakan atas bantuan dari kapolda Sumut. “Bedah rumah ini terlaksana atas bantuan dari Kapolda Sumut, setelah pak kapolda berkunjung ke Tapteng baru-baru ini,” terang Hari.

Kapolres mengatakan, pekerjaan fisik sudah mencapai 45 persen pada Jumat (26/10). “Kita target bedah rumah ini selesai 10 hari,” kata Hari.

Nurkasima Sihotang selama ini tinggal bersama seorang cucunya di dalam rumah itu. Beberapa orang anaknya memang ada yang tinggal di Tapteng, namun tak mampu membantu Nurkasima karena himpitan ekonomi.

“Untuk menopang kebutuhan sehari-hari, selama ini Nurkasima dibantu orang-orang sekitarnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Nurkasima sangat terharu karena rumahnya direnovasi.

“Terima kasih kepada Pak Kapolda Sumut dan Polres Tapteng yang telah membantu merenovasi rumah saya ini,” ucapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *