oleh

Satu Rumah Ludes di Lumut, Penghuninya Histeris

Tapanuli Tengah – Satu rumah di dusun I Desa Lumut Maju, Kecamatan Lumut Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) hangus terbakar, Jumat malam (28/12) sekitar pukul 23.00 WIB. Rumah tersebut milik seorang petani bernama Apolo Zebua (42).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas Iptu R Sipahutar dalam keterangan tertulis, Sabtu (29/12) mengatakan, korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp20 juta.

Rumah yang terbakar berdinding papan dan beratap seng. “Kebakaran terjadi saat penghuni rumah pergi ke gereja untuk mengikuti acara natalan,” ujar R Sipahutar.

Anak pemilik rumah yang pulang lebih awal usai acara natalan melihat rumah tersebut dilalap sijago merah. “Setibanya di lokasi, mereka melihat rumahnya telah hangus terbakar, dan segala isi dalam rumah ludes,” kata Sipahutar.

Untuk saat ini, lanjut Sipahutar, dugaan sementara sumber api berasal dari dapur tempat memasak dengan menggunakan kayu bakar. “Polsek Sibabangun telah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sebuah video yang diterima dari Humas Polres Tapteng memperlihatkan api berkobar hebat  dan terus melahap seluruh bangunan rumah.

Bahkan terdengar suara teriakan keluarga korban yang tak kuasa melihat rumah tersebut hingga rata dengan tanah. (snt). Klik DISINI Videonya.

Loading...

Komentar