Jalan Ringroad Sibuluan Pandan Rusak dan Digenangi Air

  • Whatsapp
Kondisi Jalan di Beberapa Titik di Jalan Abdul Rajab Simatupang, Rusak dan Berlobang. (Foto: dod/snt)

Tapanuli Tengah – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) pada tahun anggaran 2018, telah membangun Jalan Feisal Tanjung dengan aspal hotmix. Sekarang, jalan menuju kawasan terminal dan komplek perkantoran pemerintah daerah itu sudah mulus dan bagus.

Ini merupakan bagian jalan lingkar (Ringroad) yang menghubungkan Kota Pandan dengan beberapa kelurahan lainnya, seperti Tukka dan Sibuluan Nauli.

Bacaan Lainnya

Tetapi Jalan Abdul Rajab Simatupang yang jaraknya tidak jauh dari kawasan itu, kondisinya berbeda dan ada yang mengalami kerusakan cukup parah.

Sekarang, kawasan ini telah diramaikan komplek perumahan masyarakat. Banyak pengembang (developer) yang membangun perumahan komersil dan bersubsidi di sepanjang Jalan Abdul Rajab Simatupang.

Kondisi jalan rusak terdapat di dua titik dan berjarak sekitar ratusan meter dari Onan Sibuluan, Keluharan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan.

Ada dua titik badan jalan yang mengalami kerusakan cukup parah. Pengendara harus hati-hati melintasi jalan ini. Bahkan, di satu titik kerusakannya mirip dengan kolam ikan yang digenangi air, Selasa 22 Januari 2019.

“Sudah lama kondisinya begini, pernah ditimbun dengan sirtu, tapi rusak lagi. Kalau yang di sana juga rusak parah, bahkan digenangi air,” kata Jepri, seorang pengendara yang melintas.

Dia menambahkan, setiap pagi dan sore hari, jalan ini ramai dilintasi warga. Dia berharap pemerintah daerah memberi perhatian untuk memperbaiki. (dod)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *