Jannes Maharaja Bantu Biaya Rehab Aula SMP Negeri 2 Pandan Nauli

  • Whatsapp
Kiri, Kepsek SMP N 2 Pandan Nauli, Jannes Maharaja (Kanan). (Foto: dok.snt)

Tapanuli Tengah – Pengusaha dan tokoh pemuda, Jannes Maharaja yang juga orangtua siswa membantu biaya rehabilitasi Aula SMPN 2 Pandan Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, yang kondisinya rusak dan butuh perbaikan.

Jannes menyebut, pihak komite sekolah sedang mencari dana untuk perbaikan atap dan plafon aula yang nyaris ambruk. Bantuannya diserahkan langsung kepada Kepala SMPN2 Pandan Nauli, Anwar Said, Kamis 21 Februari 2019.

Bacaan Lainnya

“Putri saya, Rahel Maharaja sekolah di tempat ini dan duduk di bangku kelas III. Selaku orangtua, saya tidak salah membantu sesuai dengan kemampuan untuk percepatan perbaikan aula ini,” ujar Jannes.

Dia kemudian mengajak orangtua siswa yang mampu ikut menggalang dana untuk perbaikan aula sekolah ini.

Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Sibolga-Tapanuli Tengah ini menjelaskan, SMPN2 Pandan Nauli adalah sekolah percontohan di Kabupaten Tapanuli Tengah dan harus ditingkatkan terus.

“Kami juga mengapresiasi kinerja guru SMPN 2 Pandan Nauli yang terus memotivasi anak-anak kami sehingga hampir tidak ada waktu yang terbuang, mereka terus belajar dan dipacu menjadi orang yang berhasil,” katanya.

Kepala SMPN 2 Pandan Nauli Anwar Said menerangkan, kondisi aula sekolahnya tersebut memang sudah rusak berat. Kondisi ini direspon pihak komite sekolah dan langsung bergerak menggalang dana, sehingga proses perbaikan sedang berlangsung saat ini.

Dia mengungkapkan, butuh biaya Rp 40 juta untuk rehab aula sekolah, sementara dana yang terkumpul saat ini baru mencapai Rp23 juta.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang sudah membantu. Bantuan ini sifatnya moral tanpa ada paksaan. Bagi orangtua siswa yang tidak sanggup, tidak ada sanksi apapun,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *