Ricuh Bongkar Muat Barang di Aek Tolang, 2 Buruh Dikabarkan Terluka

  • Whatsapp
Foto: Dok-Istimewa.

Tapanuli Tengah – Kericuhan terjadi antara dua kelompok buruh di Gudang PT Citra Niaga Semesta di Jalan Oswald Siahaan, Kelurahan Aek Tolang, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara, pada Sabtu siang (23/3/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Belum diketahui secara detail, bagaimana awalnya peristiwa itu terjadi. Namun berdasarkan keterangan tertulis yang diperoleh dari Humas Polres Tapteng pada Minggu malam (14/3/2019) menerangkan, awalnya sejumlah buruh dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) meminta buruh Serikat Buruh Sejahtera (SBSI) 1992 yang sedang melakukan aktivitas bongkar muat barang di gudang itu agar bongkar muat dibagi dua sesuai dengan kesepakatan yang pernah disepakati.

Bacaan Lainnya

“Namun pihak buruh SBSI tidak mau membagi dua bongkar muat barang di lokasi itu, sehingga terjadi pertengkaran dan pemukulan antara ke duanya,” terang Paur Humas Polres R Sipahutar dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu malam (24/3/2019).

Pada peristiwa itu, seorang buruh dari SBSI 1992 bernama Rian Saputra kemudian melaporkan kasus tersebut ke Polsek Pandan.

Informasi diperoleh, ada dua buruh SBSI 1992 dikabarkan terluka dalam kejadian tersebut. Dan saat ini masih menjalani perawatan medis di RSU Pandan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *