Meriah, Malam Pagelaran Seni dan Budaya Tapanuli Tengah di PRSU 2019

  • Whatsapp
Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) tahun 2019 di Jalan Gatot Subroto, Tapian Daya, Medan, Rabu malam (27/3/2019), tuan rumahnya adalah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berlangsung meriah, Rabu malam 27 Maret 2019.

Medan – Open Stage Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke 48 tahun 2019 di Jalan Gatot Subroto, Tapian Daya, Medan, Rabu malam (27/3/2019), tuan rumahnya adalah Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), berlangsung meriah.

Acara bertajuk ‘Malam Pagelaran Seni dan Budaya’ Kabupaten Tapanuli Tengah itu, diawali dengan tarian etnis. Kemudian diselingi Tarian persembahan dari Tim Penggerak PKK Tapteng. Selain itu, ada juga pementasan Fragmen Asal Kota dari Sorkam.

Dalam sambutannya, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengapresiasi pagelaran yang digawangi Dinas Pariwisata Tapteng. Menurut Bahktiar, pagelaran seni budaya ini menjadi ajang promosi tersendiri di sektor keparawisataan di Kabupaten Tapteng.

“Cukup banyak objek wisata di Tapteng yang potensial untuk dikembangkan, bahari, alam, kuliner, religi dan sejarah. Karena potensi itu, Pemkab Tapteng menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan,” ujar Bakhtiar.

Sebelumnya, Ketua Panitia yang sekaligus Kepala Dinas Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak dalam sambutannya menyampaikan tujuan pagelaran seni dan budaya yang digelar tersebut diharapkan kesenian Tapanuli Tengah dapat lebih eksis menunjang program kepariwisataan lebih maju, lebih berbudaya dan lebih sejahtera menuju Negeri Wisata Sejuta Pesona.

Hadir, Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang, Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat, Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng, Ny.Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani, dan Ketua Tim Penggerak PKK Sibolga, Dra.Delmeria Sikumbang, Ketua DPRD Sibolga, Tonny A Lumbantobing, dan undangan lainnya serta ratusan warga.

Diacara PRSU kali ini ditampilkan berbagai lomba, pameran produk lokal, pameran pariwisata, konser musik, malam budaya, dan karnaval dari seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk semakin memeriahkan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2019 ini, penyelenggara menyiapkan banyak wahana hiburan seperti atraktif, zona robot, super hero, wahana nonton 8D dan berbagai jajanan kuliner, belanja berhadiah sepeda motor, pameran spesial, dan spot foto untuk pengujung ber-selfie ria.

Dan selama sebulan akan diramaikan dengan penampilan yang menghibur dari artis lokal dan Ibu Kota. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *