Hari Kedua Pencarian, Randu yang Hanyut di Pantai Lubuk Tukko Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Tim SAR Melakukan Pencarian Terhadap Randu, Anak-anak yang Hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Tapanuli Tengah. (Foto: Pos SAR Sibolga)

SmartNews, Tapteng – Pencarian hari kedua terhadap Randu Sihite (11) korban hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah hingga Senin siang (29/4/2019) belum membuahkan hasil.

Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto kepada SmartNews menjelaskan pencarian dilakukan sejak pagi oleh tim gabungan yakni Tim SAR, TNI AL, Kodim 0211/TT, BPBD dan nelayan.

Bacaan Lainnya

“Namun hingga siang ini korban belum berhasil kita temukan,” ujar Harry Susanto.

Menurut Harry, tim SAR gabungan melakukan pencarian di koordinat yang ditentukan, yakni di Pulau Poncan dan menyisir pinggiran pulau tak jauh dari lokasi korban hanyut.

“Berdasarkan titik koordinat, tim melakukan pencarian hingga ke Pulau Poncan serta menyisir pinggiran pulau tak jauh dari lokasi korban hanyut,” kata Harry.

Sebelumnya diberitakan, tiga orang anak-anak hanyut setelah mandi-mandi di Pantai Muara Lubuk Tukko pada Minggu pagi 28/4/2019) berjarak sekitar puluhan meter dari bibir pantai.

Ketiganya, Randu Sihite (10-belum ditemukan), Adel Sihite (9-ditemukan dan meninggal dunia) dan Tiara (11-ditemukan selamat).

Sebagaimana diberitakan, ketiga korban sedang mandi di pantai tersebut ketika air laut sedang surut. Peristiwa itu kemudian terjadi diduga saat air laut pasang.

Adel berhasil ditemukan tim pencari pada Sabtu (28/4/2019) dengan kondisi terapung. Tiara juga berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Sedangkan Randu hingga saat ini belum berhasil ditemukan. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *