Enam Hari Pencarian, Bocah yang Hanyut di Pantai Lubuk Tukko Belum Ditemukan

pencarian randu copy
Tim SAR Sibolga Melakukan Terus Melakukan Pencarian Terhadap Randu yang Hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Pandan, Tapanuli Tengah. (Foto: SAR Sibolga)

SmartNews, Tapteng – Tim SAR belum berhasil menemukan Randu (11) yang hanyut pada Minggu (28/4/2019) di Pantai Muara Lubuk Tukko, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah.

Koordinator Pos SAR Sibolga Harry Susanto menjelaskan pihaknya terus berusaha maksimal melakukan operasi SAR, pasca Randu warga Lubuk Tukko itu dinyatakan hanyut dan hilang.

Bacaan Lainnya

Harry mengatakan sesuai dengan perintah lisan dari Kepala Pencarian dan Pertolongan Kelas A Medan, Toto Mulyono, dia bersama anggotanya telah berupaya melakukan pencarian bersama tim gabungan hingga hari ini, Jumat (3/4/2019).

“Titik yang akan di sisir lebih objektif lagi dalam pencarian di laut karena daerah yang sangat luas. Pola pencarian pada H6 dilakukan dengan penarikan menggunakan besi kait sepanjang 3 meter agar memudahkan menemukan korban di dasar lumpur dan pasir pantai,” kata Harry.

Pencarian juga telah dilakukan sepanjang 1,5 mil laut dari lokasi hanyutnya korban hingga ke Pantai Batu Mandi.

“Namun kondisi saat itu hujan deras, pencarian belum membuahkan hasil,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, tiga bocah hanyut di Pantai Muara Lubuk Tukko, Pandan, Tapteng, pada Minggu siang (28/4/2019).

Korban selamat bernama Tiara (10). Sementara korban tewas bernama Adel (9), telah dikebumikan keluarganya, Senin (29/4/2019).

Diketahui, ketiga bocah tersebut bermain-main dan mandi di pantai itu. Namun tanpa pengawasan orangtua korban. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *