oleh

Jalan Sudah Mulus, Kepala Desa Sipan: Ini Sejarah Bagi Kami

SmartNews, Tapteng – Jalan menuju Desa Sipan, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara sepanjang sekitar 1,5 kilometer mulai dari jalan di kawasan pekuburan Kelurahan Sibuluan Nalambok, kini sudah mulus setelah dihotmix.

Pengerjaan jalan ini baru saja rampung beberapa hari lalu, dan disambut gembira oleh pengendara, secara khusus warga Desa Sipan.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dibawah kepemimpinan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani,” ujar Himpun Silitonga, warga Sipan, Sabtu (22/6/2019) kepada SmartNews.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang ibu rumah tangga dari desa itu.

“Terimakasih pak Bupati, jalan ke desa kami ini sudah diperbaiki, sehingga ke depan ekonomi di desa kami ini lancar,” ucap ibu tersebut.

Sementara itu, Kepada Desa Sipan Agus Hutagalung mengungkapkan kegembiraannya atas perbaikan jalan ke desa mereka itu.

Menurut Agus, dengan perbaikan jalan hotmix yang sudah selesai dikerjakan menjadi sejarah baru bagi Desa Sipan.

“Saya sebagai Kepala Desa Sipan mengucapkan terimakasih kepada Pak Bupati yang telah membangun jalan menuju desa kami ini. Selama ini pak, jalan ini rusak parah, lama sekali tidak tersentuh pembangunan,” ungkap Agus.

Baca Juga :
Catat, Ini Imbauan Bupati bagi CPNS Tapteng yang Lolos

“Jadi ini sejarah bagi kami terkait pembangunan jalan ini setelah pak Bakhtiar Ahmad Sibarani jadi Bupati Tapanuli Tengah. Kami catat ini pak,” bebernya.

Namun, Kepala Desa bersama warganya kembali memohon kepada Bupati Tapanuli Tengah mengingat belum seluruhnya jalan menuju Desa Sipan diperbaiki. Masih ada 1,5 kilometer yang butuh sentuhan perbaikan.

“Di sini saya kepala desa bersama warga memohon dengan sangat kepada Pak Bupati agar kiranya ke depan, jalan sekitar sepanjang 1,5 kilometer lagi menuju desa kami yang masih mengalami kerusakan, kiranya Pak Bupati mau merealisasikan perbaikannya agar akses jalan secara keselurahannya menuju desa Sipan mulus,” pinta Agus Hutagalung.

Berdasarkan catatan SmartNews, akses jalan menuju Desa Sipan selama bertahun-tahun memang kondisinya memprihatinkan.

Kerusakan terparah selama ini terlihat di jalan kawasan pekuburan menuju objek wisata air terjun Sihobuk. (red)

Loading...

Komentar