oleh

Belum Ada Jembatan Penghubung, Babinsa Sorkam Peduli

SmartNews, Sorkam – Babinsa Koramil 02/Sorkam Serda Riswan Hutauruk bantu petani menyeberangi sungai dengan menggunakan sampan di Desa Muara Nauli, Kecamatan Sorkam, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (11/7/2019).

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulisnya yang diterima SmartNews mengatakan, aksi humanis sang babinsa membantu menyeberangkan warga Muara Nauli itu yang akan berangkat  menuju kebun.

“Berhubung ada beberapa warga memiliki kebun di seberang Muara Nauli yang berbatasan dengan kecamatan Kolang, tepatnya di Dusun Losung Batu yang harus menyeberangi sungai tersebut. Sehingga Babinsa Sorkam turun membantu,” kata Ojak Simarmata.

Menurut Ojak, selama ini sudah bertahun-tahun warga belum mempunyai akses penyeberangan berupa jembatan sebagai penghubung dari Dusun Muara Kolang ke Dusun Losung Batu. Sehingga selama ini warga menggunakan sampan sebagai sarana penyeberangan menuju kebunnya yang terletak di Dusun Losung Batu, Kolang.

“Jadi kondisi ini menjadi perhatian Babinsa Serda Riswan Hutauruk yang saat itu bertepatan sedang berada di wilayah Binaan Desa Muara Nauli tepatnya di Dusun Muara Kolang. Babinsa Riswan langsung berinisiatif turun membantu,” ungkap Ojak.

Warga dan Kepala Desa Muara Nauli Mayur Rachel Nababan mengapresiasi kepedulian babinsa.

“Terima kasih kepada Babinsa yang ikut berperan aktif membantu kesulitan warga khususnya dalam hal sarana prasarana lalulintas menuju ke kebun dan telah membantu meringankan beban warga desa Muara Nauli,” ujar Mayur.

Mayur sebagai kepala desa berharap, agar ke depan nanti ada bantuan pembangunan fasilitas jembatan oleh pemerintah daerah serta berharap kepada babinsa untuk ikut aktif membantu dan mendorong warga masyarakat dalam hal bergotong royong membangun sarana prasarana yang dibutuhkan di desa itu. (penrem023)

Loading...

Komentar