Aksi Ayah dan Anak Tangkap Maling, Sempat Terjadi Perkelahian

  • Whatsapp
TKP Kejadian. (Foto: dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Aksi pencurian yang dilakukan HH di rumah incarannya milik Zainal Arifin (63) di Lingkungan IV, Kelurahan Sibuluan Nalambok, Kecamatan Sarudik, Kabupaten Tapanuli Tengah, berakhir gagal total. Pelaku yang keburu dipergoki oleh pemilik rumah, akhirnya tertangkap dan digebuki warga.

Kejadiannya pada Rabu subuh (4/9/2019) sekitar pukul 04.00 WIB. Berawal saat Firmansyah Chaniago (28) membangunkan ayahnya Zainal Arifin yang sedang tidur di kamar. Sebab, ada seseorang yang masuk ke dalam rumah.

Bacaan Lainnya

Ayah dan anak itu kemudian memergoki dan berusaha menangkap pelaku. Mereka sempat berkelahi. Kepala Zainal Arifin kena pukulan sebuah tang yang digunakan pelaku melakukan perlawanan.

Anak korban kemudian berteriak ada maling yang membuat beberapa warga sekitar berdatangan. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Meski sempat digebuki warga, pelaku lalu diserahkan ke petugas.

Foto: Pelaku HH yang babak belur digebuki warga.

“Pelaku dan barang bukti sudah diamankan. Sekarang sedang diproses,” ujar Paursubbag Humas Polres Tapanuli Tengah, Iptu Rensa Sipahutar.

Barang bukti yang diamankan berupa sebuah tang dan kayu broti. HH sendiri sehari-harinya bekerja sebagai nelayan, dan tinggal di Lingkungan I Kelurahan Sibuluan Nauli, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah. (Mora/snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *