oleh

Penjelasan Polisi Terkait Kebakaran Gunung di Pondok Batu

SmartNews, Tapteng – Polisi menjelaskan kronologi terbakarnya pegunungan di Lingkungan V, Kelurahan Pondok Batu, Kecamatan Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng), Rabu (11/9/2019).

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Paur Subbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis menjelaskan, kebakaran terjadi di atas lahan.

“Bermula sekitar pukul 11.00 WIB, titik api hidup di bagian bawah sekitar lahan milik Udin Pohan (bagian utara lokasi kebakaran). Api merambat cepat karena kondisi cuaca panas dan berangin. Lahan yang terbakar seluas 1 hektar,” sebut Iptu Rensa Sipahutar.

Menurut Iptu Rensa, lokasi kebakaran berjarak sekitar 100 meter dari pemukiman warga, dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. “Korban jiwa nihil,” ungkap Rensa.

Kobaran api berhasil dipadamkan petugas Damkar Tapteng dan Kota Sibolga sekitar pukul 12.30 WIB. Ada 5 unit mobil damkar kota Sibolga yang dikerahkan, kemudian 2 unit damkar Tapteng. Selanjutnya 1 unit mobil BPBD Sibolga dan 1 unit dari BPBD Tapteng. (ril)

Loading...

Komentar