Sensasi Air Terjun Silaklak Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Air Terjun Silaklak Tapanuli Tengah. (Foto: Dok/snt)

SmartNews, Tapteng – Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, tersohor akan keindahan wisata alamnya seperti pantai-pantai. Beberapa di antaranya adalah Pantai Indah Pandan (PIP), Pantai Kahona, Pantai Binasi.

Di daerah ini terdapat juga pulau yang memiliki panorama indah layak untuk disinggahi, sebut saja Pulau Mursala dan Pulau Putri.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, di daerah ini pun menawarkan air terjun dengan keistimewaan masing-masing seperti, Air Terjun Silaklak

Air terjun Silaklak berlokasi di Desa Unte Mungkur III, Kecamatan Kolang, dengan ketinggian sekitar 35 meter ini terletak di tengah-tengah hutan lebat. Tidak heran kalau pelancong lokal memilih menghabiskan waktu berlibur di area ini.

Apalagi posisinya tidak begitu jauh dari jalan utama, Jalan Sibolga-Barus, sekitar 400 meter yang ditempuh dengan berjalan kaki melewati jalan setapak. Sepeda motor atau mobil di parkir di sekitar pinggir jalan raya tersebut.

Namun Anda sebaiknya membawa bekal sendiri, karena belum ada warung di sekitar air terjun. Menariknya, guyuran air terjun membentuk kolam alami dengan luas kurang lebih 15 meter persegi dengan kedalaman 1 hingga 2 meter.

Tidak terlalu dalam untuk ukuran orang dewasa, jadi bisa dimanfaatkan untuk berenang dan berendam.
Biasanya, air terjun ini ramai dikunjungi di hari-hari libur. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *