GEGER, Seorang Petani di Sibabangun Ditemukan Tewas Telentang di Atas Bebatuan

  • Whatsapp
Foto: Kapolsek Sibabangun, Iptu Horas Gurning saat Berada di TKP. (Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Warga Dusun II, Desa Sibio-bio, Kecamatan Sibabangun, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara dihebohkan dengan penemuan mayat, Rabu (23/10/2019).

“Identitas korban Yasona Telaumbanua (30) petani, warga Dusun II, Desa Sibio-bio, Sibabangun, Tapteng,” ujar Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasubbaghumas, Iptu Rensa Sipahutar kepada SmartNews dalam keterangan tertulisnya, Rabu malam.

Bacaan Lainnya

Uraian singkat kejadian, pada Rabu (23/10/2019) pukul 11.30 WIB, jasad korban ditemukan oleh warga di tebing (jurang) dekat sungai di Dusun II, Desa Sibio-bio Kecamatan Sibabangun, Tapteng, dalam keadaan posisi telentang di atas bebatuan yang terj.

Informasi itu kemudian disampaikan oleh Kepala Desa Sibio-bio, Damianus Zendrato melalui hendphone kepada Kapolsek Sibabangun, Iptu Horas Gurning.

“Selanjutnya Kapolsek mengumpulkan anggota dan memberikan arahan kepada anggota personel Polsek Sibabangun dan menghubungi pihak Puskesmas Sibabangunan bergerak menuju TKP,” terang Iptu Rensa.

“Kapolsek Sibabangun bersama personelnya langsung melakukan olah TKP. Di lokasi, petugas menemukan beras, indomie, 1 (satu) buah sepatu karet warna putih dan uang tunai sebesar Rp. 272 Ribu. Selanjutnya Dokter Puskesmas Sibabangun melakukan pemeriksaan terhadap mayat tersebut,” ujar Rensa.

Sementara, jarak tempat kejadian dengan pemukiman penduduk berkisar lima kilometer. Dan jarak tempuh dari pemukiman penduduk dengan berjalan kaki sekitar 3 jam.

“Menurut keterangan dari masyarakat bahwa sebelum korban ditemukan, pada Minggu (20/10/2019) korban berada di salah satu kedai. Pada saat itu korban minum tuak suling. Selanjutnya korban mengatakan kepada teman-temannya akan pulang ke rumahnya dengan jarak 3 Km,” papar Rensa.

“Pada saat itu, teman-teman korban melarangnya pulang karena saat itu hujan lebat. Selanjutnya istri korban mencari korban lantaran belum pulang-pulang ke rumah,” jelasnya.

Jasad korban telah dievakuasi dari TKP, dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *