oleh

Ditinggal Menjaga Cucu, Rumah Rosmia Simamora Terbakar

SmartNews, Tapteng – Satu unit rumah semi permanen milik seorang petani, Rosmia Simamora (73) di Kelurahan Sorkam Kanan, Kecamatan Sorkam Barat, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) terbakar, Kamis malam (7/11/2019) sekira pukul 22.00 WIB.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Jumat (8/11/2019) menjelaskan, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya rumah tersebut.

“Penyebab terbakarnya rumah tersebut masih dalam penyelidikan. Namun diduga akibat korsleting arus listrik, karena rumah tersebut sudah tua dan belum pernah dilakukan pergantian instalasi listrik,” kata Iptu Rensa Sipahutar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian mencapai Rp50 juta,” sambung Iptu Rensa.

Menurut Rensa, rumah tersebut sudah jarang digunakan korban untuk memasak. “Korban inikan sudah lanjut usia. Jadi dia sering ke rumah anak-anaknya yang masih bertetangga untuk menjaga cucunya. Tak ada tabung gas di rumah itu,” jelasnya.

Lanjutnya, awalnya korban mengetahui rumahnya terbakar ketika dia merasa kepanasan. Kemudian mendengar ada suara teriakan yang menyatakan ada kebakaran.

“Saat itu cuaca gerimis. Korban, Rosmia Simamora tiba-tiba merasa kepanasan, lalu keluar dari dalam rumah anaknya itu. Dia kemudian mendengar suara teriakan tetangganya yang menyatakan ada kebakaran,” jelas Rensa.

“Korban pun melihat rumahnya di bagian atas sudah ada api, sehingga warga setempat berjibaku melakukan pemadaman api dan menyelamatkan barang-barang dari dalam rumah tersebut,” sambungnya.

Mendapat informasi adanya kebakaran, Polsek Sorkam dipimpin Kapolsek Iptu Sumarno beserta personilnya mendatangi lokasi serta mengamankan beberapa barang bukti berupa potongan kayu bekas terbakar. (red)

Loading...

Komentar