Pencuri Beraksi di Lubuk Tukko, Sepeda Motor Raib dari Rumah

  • Whatsapp
Foto: Petugas Polsek Pandan Melakukan Olah TKP. (dok-ist)

SmartNews, Tapteng – Pencuri beraksi di rumah Rahmad Hidayat (28) di Gg Sari Dewa Kelurahan Lubuk Tukko Baru, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut), Minggu pagi (10/11/2019).

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar kepada wartawan, Senin (12/11/2019) menjelaskan, aksi pencurian itu diketahui setelah Mairani mendatangi rumah Rahmad Hidayat, pukul 04.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan Mairani ke rumah tersebut untuk membangunkan Rahmad Hidayat agar berangkat kerja,” kata Iptu Rensa Sipahutar.

“Saat itu, Mariani masuk ke dalam rumah Rahmad Hidayat melalui pintu depan. Namun pintu tersebut ditemukan sudah terbuka. Sementara di dalam rumah, Mariani menemukan situasinya berantakan. Jendela kamar dan pintu depan rumah yang terbuka dalam keadaan rusak,” ujar Iptu Rensa.

Melihat keadaan itu, lanjut Rensa, Mariani kemudian membangunkan Rahmad yang tertidur di kamar depan, dan memberitahukan bahwa telah terjadi pencurian.

“Selanjutnya, Maria dan Rahmad melihat dan memeriksa ruang tamu. Ternyata, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat dengan Nomor Polisi BB 4160 MU serta kunci kontaknya yang lengket di sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi. 1 unit handphone yang tadinya berada di atas meja pada ruang tamu juga hilang,” terang Rensa.

“Tak itu saja, setelah Rahmad memeriksa kamar tidurnya (ruang tidur belakang), kondisi lemari kamar sudah terbuka serta pakaian berantakan. Di situ juga dia mengetahui bahwa cincin emasnya juga sudah tidak ada,” sambungnya.

Atas kejadian tersebut, Rahmad mengalami kerugian materi sekitar Rp 16 juta, dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Pandan. “Pelaku pencurian masih dalam penyelidikan Polsek Pandan,” pungkasnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *