Pulau Mursala Tapteng Sorga Tersembunyi Terpopuler 2019

  • Whatsapp
Foto: Pulau Mursala. (dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Pulau Mursala yang terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih peringkat II kategori sorga tersembunyi terpopuler dalam Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019.

Malam penganugerahan yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekaf) bekerjasama dengan PT Ayo Jalan Jalan tersebut berlangsung di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona Jakarta Pusat, Jum’at Kemarin.

Bacaan Lainnya

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnu Kusubandio melalui Staf Ahli Bidang Multikultural, Guntur Sakti mengapresiasi terselenggaranya API yang tahun ini memasuki tahun ke-4 tersebut.

Selain menyampaikan selamat kepada para pemenang yang berhasil meraih prestasi di seluruh kategori API 2019.

Dia juga berharap ajang ini dapat menjadi salah satu media promosi pariwisata di Indonesia.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng, Rachmad Jambak mengucapkan terimakasih, khususnya kepada seluruh masyarakat Tapteng dan umumnya masyarakat Indonesia yang telah memilih objek wisata Pulau Mursala pada vote yang dilaksanakan hingga berhasil meraih juara 2 kategori Sorga tersembunyi terpopuler 2019.

“Kita berharap ke depan tidak hanya Pulau Mursala yang dilirik dan dijadikan sebagai destinasi wisata, tetapi juga objek wisata lainnya yang ada di Tapteng,” katanya.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Tapteng, Rachmad Jambak Menerima saat Menerima Penghargaan. (dok-istimewa)

Guna meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Tapteng, Rachmad mengajak dan mengimbau warga Tapteng agar bersama-sama mempromosikan semua objek wisata yang ada di daerah itu. Dengan demikian perekonomian masyarakat pun akan semakin meningkat.

“Apalagi Bapak Bupati Baktiar Ahmad Sibarani saat ini tengah gencarnya memperbaiki akses jalan dan berbagai fasilitas pendukung agar tempat wisata di Tapteng mudah dijangkau wisatawan,” jelasnya.

Ada pun pemenang kategori sorga tersembunyi terpopuler pada API 2019, yakni juara I Tansaran Bidin di Bener Meriah, juara II Pulau Mursala di Kabupaten Tapanuli Tengah dan juara III objek wisata Gulamo Kabupaten Kampar. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar