Festival Pesona Wisata Tapteng 2019 Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

  • Whatsapp
Foto: Peserta Lomba Drama Musikal di Festival Pesona Wisata Tapteng. (Ist)

SmartNews, Pandan – Dinas Pariwisata Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara, menggelar Festival Pesona Wisata selama 2 hari yang dipusatkan di Pantai Indah Pandan (PIP), Jumat-Sabtu, 6-7 Desember 2019.

Kepala Dinas Pariwisata Tapteng, Rahmad Saleh Jambak, mengharapkan, dengan kegiatan yang dilaksanakan, diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah yang dijuluki negeri wisata sejuta pesona itu.

“Festival ini sebagai ajang promosi pariwisata. Kita harapkan ke depan daerah Kabupaten Tapanuli Tengah menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatra Utara,” ujar Rahmad Jambak.

Dia juga menyebutkan, even ini menjadi sarana untuk mengembangkan seni dan budaya di Tapteng, agar semakin meningkat.

“Semoga para peserta dapat meningkatkan pengetahuan serta kreatifitas seni dan budaya Tapteng melalui kegiatan ini,” ucap Rahmad.

Diharapkan, beragam potensi wisata Tapanuli Tengah akan menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang berkunjung.

“Dengan semakin meningkatnya kunjungan wisatawan, akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat. Usaha warga lokal seperti kuliner, jasa dan lainnnya pasti akan semakin maju,” ujarnya.

Festival Pesona Wisata Tapteng tahun ini disemarakkan dengan berbagai perlombaan. Hari pertama, Jumat (6/12/2019) digelar lomba lagu batak.

Kemudian pada hari kedua, Sabtu (7/12/2019) ada lomba drama musikal, pesertanya para pelajar SMP dan SMA sederajat, mengangkat cerita tentang sejarah dan legenda, tokoh serta objek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Para pemenang lomba diumukan malam ini pada puncak kegiatan yang kita laksanakan selama 2 hari, dengan hadiah belasan hingga puluhan juta rupiah. Hadiahnya akan langsung diberikan oleh Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani,” tutupnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *