oleh

Bupati Tapanuli Tengah Salurkan Tali Asih Kepada 800 KK di Kolang dan Sorkam

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyalurkan tali asih Natal 2019 kepada 800 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Kolang dan Sorkam, Kamis (12/12/2019). Penyaluran tali asih tersebut turut didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul.

Keterangan tertulis diterima SmartNews, Jumat (13/12/2019) untuk dua kecamatan itu, masing-masing penerima tali asih sebanyak 400 KK, total jadi 800 KK.

Loading...

Untuk penyerahan tali asih Natal 2019 terhadap 400 KK di Kecamatan Kolang dilaksanakan di Balairung Pasar Kolang. Sementara, untuk 400 KK di Kecamatan Sorkam dilaksanakan di Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pargarutan Desa Pargarutan.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya menyampaikan bahwa, tahun 2019 ini bantuan tali asih diberikan kepada 8 ribu Se-Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Masing-masing keluarga menerima bantuan tali asih berupa 5 kg Beras, 2 botol Sirup, dan Uang Rp. 200 ribu. Total tali asih yang akan disalurkan, yaitu Rp. 1,6 miliar, 40 ton beras, dan 16.000 botol sirup,” ujar Bupati Bakhtiar.

“Tali asih ini kita bagikan setiap tahun,” sambung Bakhtiar.
Bupati Tapteng juga menyampaikan bahwa, bantuan tali asih ini diperoleh dari bantuan pribadi Bupati dan Wakil

Baca Juga :
DPRD Tapanuli Tengah Punya Ketua Baru

Bupati Tapteng, dan ASN Pemkab Tapteng umat Kristiani, juga berasal dari pihak perusahaan-perusahaan yang berada di Tapteng.

“Kita selaku Bupati dan Wakil Bupati harus berguna bagi masyarakat. Pemberian tali asih ini kita laksanakan mulai tahun lalu dan akan kita lakukan seterusnya selama saya menjabat sebagai Bupati Tapanuli Tengah. Perbedaan keyakinan tidaklah memutuskan tali silaturrahmi. Perbedaan agama bukan penghalang bahkan menjadi pemersatu kita. Selaku Kepala Daerah menjadi Bupati Tapanuli Tengah, saya juga harus ikut berbagi serta merajut silaturrahmi bagi saudara kita umat Kristiani yang merayakan hari besar keagamaannya. Saya percaya, kasih membuat kita tidak menyombongkan diri. Doakan kami senantiasa dilindungi Tuhan. Semoga kita semua dilindungi Tuhan. Gunakan bantuan beras, sirup, dan uang ini dengan sebaik-baiknya,” kata Bakhtiar.

Foto : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani memberikan tali asih kepada warga Kecamatan Sorkam. (Dok-Istimewa)

Pada kesempatan itu, Bupati juga kembali menyatakan bahwa, bagi putra/i Tapteng dari keluarga kurang mampu yang lulus perguruan tinggi negeri akan dikuliahkan.

“Bagi Putra/putri Tapanuli Tengah dari keluarga yang kurang mampu, siapa yang lulus Perguruan Tinggi Negeri kita akan kuliahkan, kecuali Jurusan Kedokteran. Bagi yang dapat beasiswa, persyaratannya tidak boleh merokok,” jelas Bupati.

Baca Juga :
Bupati dan Wakil Bupati Tapteng Hadiri Launching Sumut Smart Provice

#Peraturan Desa/Kelurahan Berlaku Mulai 1 Januari 2020

Bupati Tapteng juga mengingatkan bahwa mulai tanggal 1 Januari 2020, peraturan desa/kelurahan mulai berlaku atas sanksi sosial yang diberikan kepada warga Tapteng yang terlibat Narkoba.

“Kita buat peraturan, apabila ada yang memakai Narkoba dan tertangkap serta diproses hukum akan kita usir selama 15 tahun, tidak dapat kembali ke Tapteng. Untuk pengedar Narkoba tertangkap dan diproses hukum maka tidak dapat lagi kembali selamanya ke Tapanuli Tengah. Ini kita lakukan untuk melindungi generasi bangsa ini karena narkoba dapat merusak generasi bangsa. Sekarang juga marak menyalahgunakan lem kambing, kita buat edaran terkait penggunaan yang salah terkait lem kambing itu,” ungkapnya.

#Bupati Tapteng Paparkan Progres Pembangunan

“Prioritas pembangunan kita sekarang adalah Infrastruktur. Kita melakukan percepatan pembangunan dan tentunya bertahap. Kita melakukan pembangunan jalan hotmix di berbagai kecamatan hingga menghubungkan desa-desa, sehingga ekonomi masyarakat desa bisa meningkat dengan lancarnya akses jalan. Kita juga sudah menutup tempat maksiat, sebanyak 973 tempat maksiat telah kita tutup. Satu tempat maksiat bisa dihabiskan uang satu juta rupiah satu hari, dengan jumlah 973 tempat maksiat maka 973 juta rupiah uang masyarakat habis kesitu sia-sia,” beber Bupati Tapteng.

Baca Juga :
Judi Lagi, Polsek Manduamas Amankan Pria Ini dari Warung
Foto : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul Foto Bersama Usai Memberikan Tali Asih kepada warga Kecamatan Sorkam. (Dok-Istimewa)

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan selamat Natal. “Selamat Natal dan Tahun Baru kepada Amang Inang. Semoga tali asih ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Semoga kita semua dikasihi Tuhan,” pungkasnya.

Turut hadir pada kegiatan itu, Anggota DPRD Tapteng, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu Tapteng, Drs. Erwin Marpaung selaku Ketua Lembaga Sosial Peduli Kasih, Camat Kolang, Camat Sorkam, Forkopimka Kolang dan Sorkam, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Kolang dan Sorkam, beberapa Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Ahmad Kiedy Pasaribu, dan undangan lainnya. (ril)

Loading...

Komentar