Puluhan Ribu Orang Sambut Bupati Bakhtiar pada Perayaan Natal Oikumene Tapteng

bs 3
Foto: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Amad Sibarani saat Menyapa Warga Baru-baru ini. (Dok)

SmartNews, Manduamas – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani hadiri Perayaan Natal Oikumene Pemkab Tapanuli Tengah 2019 di lapangan bola kaki Manduamas, Kecamatan Manduamas, Sabtu (21/12/2019).

Kegiatan ini diawali prosesi ibadah natal dari depan gereja Katolik Manduamas. Selanjutnya dilaksanakan kebaktian ibadah Natal Oikumene, dihadiri puluhan ribu warga.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Pdt Max Jhon Fredy Ebe didatangkan dari Jakarta sebagai pengkhotbah.

Mengawali sambutannya, Bupati Bakhtiar mengungkapkan alasan Manduamas ditetapkan sebagai tempat perayaan Natal Oikumene 2019.

“Ada orang bertanya kenapa harus Manduamas? Kenapa tidak di Pandan saja..? Lantas saya bertanya balik, kenapa tidak di Manduamas..? Kenapa harus di Pandan..? Manduamas ini adalah bagian dari Kabupaten Tapanuli Tengah,” kata Bakhtiar.

“Kami ingin menyampaikan bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah terdiri atas 20 kecamatan, 215 desa dan kelurahan. Sudah menjadi kewajiban kami selaku Bupati Tapteng menjaga marwah daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Momentum Natal dan Tahun 2020, Bupati Bakhtiar mengajak masyarakat Tapanuli Tengah untuk berfikir jernih.

“Tahun 2019 akan segera berganti. Saya selaku Bupati Tapteng berpesan yakinkan dirimu makin dekat dengan Tuhan dan kasihNYA,” lanjutnya.

sambutan
Foto: Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Menyampaikan Sambutannya di Acara Perayaan Natal Oikumene 2019 Pemkab Tapanuli Tengah di Kecamatan Manduamas, Sabtu 21 Desember 2019. (Dok-Istimewa)

Menurutnya, apapun yang dimiliki setiap orang, itu meruapakan titipan Tuhan.

“Kehebatan yang engkau miliki, kekayaan yang engkau miliki, nyawa yang engkau miliki, harta, kedudukan, jabatan, sekalipun wajah yang cantik dan ganteng semua titipan Tuhan. Tidak ada yang perlu disombongkan, tidak ada usaha yang dipungkiri bahwa ini adalah nikmat Tuhan yang akan dimintai pertanggung jawaban,” terang Bupati Tapteng.

Masih dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar kembali menyampaikan bahwa pada 2020 mendatang akan ada pembangunan peningkatan aspal hotmix 4 ruas jalan. Dananya bersumber dari dana alokasi khusus 2020, yakni Jalan Anggoli-Sibiobio di Kecamatan Sibabangun, Jalan Simpang Sekolah-Sampang Maruhur di Kecamatan Sirandorung, Jalan Tumba Jae-Palombang di Kecamatan Manduamas, dan Jalan Simargarap-Baringin di Kecamatan Pasaribu Tobing.

“Peningkatan dengan aspal hotmix keempat ruas jalan itu pada awal bulan Februari 2020 akan kita mulai pembangunannya,” bebernya.

“Sekitar Rp 160 milyar di tahun 2020 kita siapkan untuk membangun jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah,” tambahnya.

ribuan
Foto: Puluhan Ribu Orang Menghadiri Perayaan Natal Oikumene 2019 Pemkab Tapanuli Tengah di Kecamatan Manduamas, Sabtu 21 Desember 2019. (Dok-Istimewa)

Di acara ini, Bupati didampingi Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul memberikan seribu tali asih kepada 1000 kepala keluarga (KK), dengan rincian, 5 Kg beras, 2 botol sirup dan Rp 200 ribu per KK.

Selain itu, sebanyak 30 orang anak-anak berprestasi di bidang pendidikan juga menerima tali asih.

“Kami juga akan memberikan beasiswa kepada 5 orang dari Kecamatan Manduamas yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri, serta memberikan bantuan rumah layak huni kepada 6 orang kepala keluarga di Kecamatan Manduamas tahun 2020,” pungkasnya.

disambut
Foto: Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul Disambut Puluhan Ribu Orang saat Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2019 Pemkab Tapanuli Tengah di Kecamatan Manduamas, Sabtu 21 Desemebr 2019. (Dok-Istimewa)

Acara perayaan Natal Oikumene ini semakin meriah dengan adanya lucky draw yang disediakan panitia. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *