Bupati Tapteng Bakhtiar Sibarani Siap Temui Gubsu Edy Rahmayadi

  • Whatsapp
Foto: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul dan Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan Usai Peresmian Jembatan Hamzah Al-Fansyuri Barus, Selasa 31 Desember 2019. (Dok)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan siap menemui Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Namun dengan syarat jika ingin berbicara soal pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Hal itu diungkapkan Bupati Bakhtiar Sibarani dalam sambutannya saat peresmian jembatan Hamzah Al-Fansyuri Barus, Selasa (31/12/2019).

Bacaan Lainnya

“Gubernur akan saya jumpai, asal satu kata ingin membangun Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” tegas Bupati Bakhtiar dan disambut tepuk tangan riuh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Bupati Tapteng kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani yang hadir pada peresmian jembatan tersebut juga berpesan agar menyampaikan pesannya kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.

“Melalui Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara yang hadir di sini, sampaikan ke Gubsu yang kita hormati. Gubernur adalah pemimpin dari seluruh kabupaten/kota dan masyarakat Sumatera Utara. Sampaikan ke Gubsu, kami butuh pembangunan, kami butuh karya gubernur, bukan butuh ocehan-ocehan. Kabupaten Tapanuli Tengah sama dengan kabupaten kota lainnya,” jelas Bupati Bakhtiar.

Foto: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Meninjau Jembatan Hamzah Al-Fansyuri Barus. (Dok)

Selain itu, Bakhtiar juga mengatakan, bahwa Kabupaten Tapanuli Tengah tidak ada memperoleh Bantuan Keuangan Provinsi (BKP) tahun 2019.

“Saudara-saudaraku, kita jangan bersedih, bahwa tidak ada bantuan keuangan provinsi di Tapanuli Tengah tahun 2019 dan dianggaran 2020 belanja APBD Provinsi Sumatera Utara. Bukan hanya kita, seluruh kabupaten kota di Sumatera Utara ini tidak ada bantuan BKP ke kabupaten/kota. Catat itu, saya yang berbicara,” tegasnya.

Diketahui, baru-baru ini, Bupati Tapteng dan Gubernur Sumatera Utara berseteru. Keduanya saling komentar melalui media massa ketika Gubsu Edy Rahmayadi mengeluarkan keterangan kepada wartawan soal kemiskinan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Bahkan, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin angkat bicara soal perseteruan Bupati Tapteng dan Gubsu. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *