Onderdil Mesin Kapal Hilang di Pekarangan Rumah

  • Whatsapp
Foto: Petugas Polsek Pandan melakukan olah TKP. (Dok-istimewa)

SmartNews, Tapteng – Seorang nelayan, Mindo Parlin Sianipar (45), mengaku kehilangan beberapa bagian (onderdil) mesin kapal di pekarangan rumahnya di Jalan Ridwan Hutagalung No 28, Kelurahan Sibuluan Indah, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara.

Kapolres Tapteng, AKBP Sukamat melalui Kasubbag Humas, Iptu Rensa Sipahutar menjelaskan, korban mengaku mengalami kerugian hingga mencapai Rp20 juta akibat kehilangan onderdil mesin kapal tersebut. Korban telah membuat laporan ke Polsek Pandan, Rabu (8/1/2020).

Bacaan Lainnya

Kasus ini diketahui Mindo Parlin Sianipar, ketika baru sampai di rumahnya setelah bepergian bersama keluarganya ke Balige, Selasa (7/1/2020).

Sebelum berangkat, Mindo sempat membongkar dan memperbaiki mesin kapal Nissan Diesel di perkarangan rumahnya. Saat ditinggal pergi, posisi mesin masih dalam keadaan terbongkar, Sabtu (4/1/2020).

“Ketika kembali ke rumah, Selasa (7/1/2020), korban memeriksa mesin kapal dan melihat beberapa bagian (onderdil) mesih sudah hilang,” kata Rensa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/1/2020).

Selain onderdil mesin kapal, korban juga kehilangan perabotan rumah tangga di antaranya, kuali besi, kuali aluminium, tangga aluminium, dan jemuran aluminium.

Rensa mengungkapkan, kasus ini sudah ditangani Polsek Pandan, dan pelakunya masih dalam proses penyelidikan. Petugas telah meminta keterangan saksi, yakni Doli Sianipar (49) dan Amian Marpaung (40). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *