Babinsa Goes to School di Kolang

  • Whatsapp
Goes to School di Kolang
Foto: Babinsa Koramil 05/Kolang Kodim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Sertu Nazar Ependi saat Menyampaikan Mater Wasbang dan Bela Negara di SMP Rakyat Swasta Kolang, Kecamatan Kolang, Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (16/1/2020). (Penrem 023)

SmartNews, Kolang – Babinsa Koramil 05/Kolang, Kodim 0211/Tapanuli Tengah (TT), Sertu Nazar Ependi Goes to School di SMP Rakyat Swasta Kolang, Kecamatan Kolang, Kab.Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (16/1/2020).

Dihadapan para siswa-siswi di ruangan kelas ini, Babinsa menyampaikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan bela negara.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membina dan membentuk mental, karakter dan kepribadian serta menanamkan secara dini kecintaan dan kesetiaan kepada tanah air, bangsa dan negara Indonesia kepada generasi muda,” kata Sertu Nazar Ependi.

Terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 0211/TT, Letkol Inf. Dadang Alex, S.Sos melalui Danramil 05/Kolang, Kapten Inf Legiman, menyampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk memberikan pemahaman soal Wasbang dan bela negara di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini sebagai upaya untuk menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak sebagai generasi penerus terhadap bangsa dan tanah air serta menuntut ilmu secara bersungguh-sungguh, agar kedepan menjadi generasi yang dapat berguna bagi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkapnya.

“Kita mengharapkan para siswa-siswi selaku pemegang estafet kepemimpinan bangsa kedepan, tetap konsisten dengan memiliki mental dan karakter yang baik,” tambah Kapten Inf Legiman. (ril_penrem023/ks).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *