Bank Indonesia Peduli Bantu Korban Banjir Tapteng

  • Whatsapp
Foto: Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sibolga, Suti Masniari Nasution, menyerahkan bantuan kepada korban terdampak banjir dan longsor di Kecamatan Barus di Posko Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Tapteng, di Barus, Selasa (4/2/2020). (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, BarusKantor Perwakilan Bank Indonesia (Kpw BI) Sibolga menyerahkan bantuan sembako senilai total Rp30 juta kepada korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Barus dan Andam Dewi, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara.

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) BI Sibolga, Suti Masniari Nasution, bantuan yang diserahkan bersumber dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya diserahkan di Posko Penanganan Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir dan Tanah Longsor Tapteng, di Barus, Selasa (4/2/2020).

Bantuan berupa beras, minyak goreng, gula, kopi, susu, kue kering, energen, pembersih lantai dan lainnya, diberikan simbolik kepada Kadis Sosial Tapteng, Parulian Sojuangon Panggabean.

Suti Masniari Nasution mengatakan, penyaluran PSBI ini merupakan bentuk kepedulian Bank Indonesia kepada masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor di Tapteng.

“Keluarga besar Bank Indonesia Sibolga merasa prihatin atas bencana yang terjadi. Semoga bantuan ini bermanfaat. Kami berharap, bapak dan ibu kembali bangkit semangatnya menjalani kehidupan normal,” kata Suti Masniari.

Demikian pula aktivitas ekonomi masyarakat kecamatan Barus dan Andam Dewi yang terdampak banjir, diharapkan dapat pulih sesegera mungkin.

Dia menambahkan, selain dari PSBI, ada juga bantuan dari Ikatan Pegawai Bank Indonesia (IPEBI) Komisariat Sibolga, yakni sembako dan pakaian bekas layak pakai untuk para korban terdampak bencana. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *