Begini Kronologi Pengunjung Pantai Binasi Sorkam Hanyut serta Identitas Korban

  • Whatsapp
Foto: Suasana di Lokasi Pantai Binasi Sorkam saat Korban Berhasil Dievakuasi Warga. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Polisi menjelaskan kronologi warga hanyut di Pantai Binasi Sorkam, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), Sabtu (29/2/2020).

Kapolsek Sorkam Iptu Sumarno saat dihubungi SmartNews menjelaskan, peristiwa itu diketahui pihaknya setelah ada warga yang sedang berada di pantai tersebut menginformasikan kejadian itu lewat seluler.

Bacaan Lainnya

“Warga yang menginformasikan kejadian itu ke kita adalah Naikkrul Pasaribu. Dia memberitahukan bahwa ada dua orang laki-laki hanyut dan terkapar di pinggir pantai,” kata Iptu Sumarno.

“Mendapatkan informasi tersebut, kita langsung menurunkan anggota ke lokasi. Kedua korban selamat dan sudah dibawa anggota kita bersama keluarganya berobat ke kesusteran Sipea-pea, Kecamatan Sorkam Barat,” jelasnya.

Kedua orang yang hanyut tadi adalah bernama Halal Hutagalung (44) alamat Kolang, atau depan kantor Camat Kolang, dan Hendrik Hutabarat (39) warga Pintu Angin, Kota Sibolga.

Menurut Kapolsek Sumarno, berdasarkan informasi yang diperoleh dari Naila Hayati istri dari Halal Hutagalung, bahwa sekira pukul 10.00 WIB, korban bersama istrinya dan Hendrik Hutabarat pergi ke pantai Binasi untuk jalan-jalan.

Namun sebelum sampai ke pantai Binasi, istri korban singgah di rumah keluarganya di Desa Pasar Sorkam (berbatas dengan Kelurahan Binasi), sehingga saat itu Halal Hutagalung langsung berangkat ke pantai Binasi.

“Ketika berada di pantai tersebut, korban sepakat untuk mencari kerang di kedalaman air setinggi dada. Pada saat mencari kerang, terjadi ombak besar, sehingga kedua korban kedua orang tersebut hanyut,” kata Sumarno.

“Selanjutnya masyarakat di sekitar pantai Binasi yang mengetahui hal tersebut berusaha membantu kedua korban. Selanjutnya dibawa yang hanyut ke tepi pantai, dan selanjutnya warga menghubungi keluarganya dan dibawa berobat ke kesusteran di Sipea-pea, Sorkam,” jelasnya.

Kapolsek Sorkam menjelaskan, saat ini Halal Hutagalung masih dirawat di kesusteran Sipea-pea, Sorkam, sedangkan Hendrik Hutabarat sudah dibawa ke rumah keluarga Halal Hutagalung di Pasar Sorkam, Kecamatan Sorkam Barat. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *