Antisipasi COVID-19, TNI Datangi Warga Desa Binaan

  • Whatsapp
TNI Datangi Warga Binaan Cegah Corona
Foto: TNI bersama petugas sedang mempersiapkan alat penyemprotan disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Koramil 03/Parongil Kodim 0206/Dairi melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah warga sebagai antisipasi penyebaran virus corona, Sabtu (28/3/2020).

Seluruh anggota TNI di wilayah teritorial mendatangi langsung rumah warga dan tempat keramaian di desa binaan yang dianggap rawan penyebaran virus tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, anggota Babinsa dari Koramil 03/Parongil bersama unsur kesehatan dan Bhabinkamtibmas juga melakukan imbauan kepada warga sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari sebagai imbauan kepada masyarakat agar rajin mencuci tangan dengan baik dan bersih. Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain apalagi dengan orang yang tidak dikenal. Mari sama-sama mengawalinya dari diri kita sendiri untuk selalu menjaga kesehatan. Jangan pergi keluar rumah bila ada hal yang tidak penting dan hindari tempat berkumpul atau keramaian. Masyarakat jangan mudah percaya dengan berita hoax yang belum tentu kebenarannya, apalagi sampai memposting di media sosial saat kondisi sekarang ini. Saring sebelum sharing berita yang bermanfaat,” kata Danramil 03/Parongil Kapten Inf Tumbur Aritonang.

Tumbur Aritonang juga mengajak masyarakat untuk menggunakan masker apabila kondisi badan tidak sehat dan jangan melakukan penimbunan sembako, masker, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Kami TNI dan Polri akan selalu bekerja untuk bangsa dan negara. Kita sama-sama berdoa kepada Tuhan serta meningkatkan ketaqwaan agar selalu diberikan perlindungan. Jangan menyalahkan tapi mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara yang kita cintai ini,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *