Cegah Covid-19, Bupati Bakhtiar: Hindari Keramaian

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Melakukan Inspeksi Mendadak ke Sejumlah Tempat.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah tempat berkumpul masyarakat, seperti kafe, rumah makan, warung, dan lainnya di Kecamatan Pandan, Jumat malam (3/4/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati Bakhtiar didampingi Wabup Darwin Sitompul, Dandim 0211/TT Letkol Inf Dadang Alex, Kapolres Tapteng AKBP Sukamat; Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, dan Waket DPRD Willy Syahputra Silitonga.

Bacaan Lainnya

Untuk kesekian kalinya, Bakhtiar turun ke lapangan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk berdiam diri di rumah.

Bagi warga yang punya usaha makanan, boleh buka dengan syarat tidak boleh makan di tempat, tetapi dibawa pulang ke rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Tapteng.

“Kami meminta kepada pemilik usaha agar bekerja sama, berjualan makanan, berusaha mencari rezeki tetap bisa dilaksanakan tapi dengan syarat agar membungkus dan tidak menyediakan tempat duduk sehingga tidak ada keramaian di tempat usahanya,” terang Bakhtiar.

Hal ini dilakukan demi kebaikan bersama untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona. Pemkab Tapteng bekerja sama dengan TNI-Polri akan terus memantau keramaian hingga kecamatan di seluruh Tapteng.

Bakhtiar juga menginstruksikan kepada seluruh camat dan Forkopimka di Tapteng untuk bersama-sama dan terus menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berkumpul di luar, terutama di warung-warung.

Kegiatan ini turut diikuti Personil Kepolisian, Personil TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tapteng. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *