Siap-siap, 40 Ribu Paket Sembako dari Pemkab Tapteng Akan Dibagikan

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani. (baju putih)

SmartNews, Tapanuli – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) akan menyalurkan bantuan paket sembako kepada 40 ribu Kepala Keluarga (KK).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, bantuan paket sembako itu adalah beras, gula, minyak goreng juga mi instan.

Bacaan Lainnya

“Kami akan menyalurkan bantuan kepada 40 ribu KK. Belum disalurkan. Dimulai disalurkan diperkirakan tanggal 25 April, karna untuk mendatangkan 40 ribu paket itu sudah barang tentu butuh proses. Karena jumlah sangat lumayan banyak,” kata Bakthtiar didampingi Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul di Kantor Bupati, Jumat (17/4/2020).

Lantas bagaimana sistim pembagian paket sembako itu? Bupati Bakhtiar mengatakan sudah memanggil para Camat, Lurah dan Kepala Desa se Tapteng untuk membahas mekanisme pembagian paket bantuan tersebut, serta siapa saja yang menerimanya.

“Jadi pembagian bantuan paket sembako itu tidak diperkenankan dibagikan dengan menghadirkan orang banyak, melainkan warga dipanggil ke rumah aparat desa maupun kelurahan, atau ke kantor, lima-lima orang paling banyak,” jelas Bakhtiar.

Penyaluran bantuan ini sebagai tanggungjawab pemerintah untuk meringankan beban warga dampak mewabahnya virus Corona (COVID-19). (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *