Kabar Terbaru dari Bandara FL Tobing Tapteng

  • Whatsapp
Kabar Terbaru Hari Ini dari Bandara FL Tobing Tapteng

SmartNews, Tapanuli – Kondisi Bandara Bandara dr Ferdinand Lumbantobing (FL Tobing), Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) masih lumpuh.

Terpantau hingga Senin siang (11/5/2020), tidak ada aktivitas penerbangan angkutan penumpang umum sejak beberapa waktu terakhir.

Bacaan Lainnya

Kepala Urusan Tata Usaha Bandara FL Tobing, Bill Akbar menjelaskan, kondisi demikian sudah berlangsung sejak 24 April 2020 lalu, sebagai dampak pandemi corona.

Pihaknya tidak pernah melakukan penutupan operasional bandara, dan tetap melayani penerbangan maskapai.

“Bandara Ferdinand Lumbantobing sampai saat ini masih tetap beroperasi melayani maskapai, karena dari awal memang tidak ada instruksi penutupan bandara,” kata Bill Akbar saat ditemui wartawan, Senin.

Sejumlah maskapai, yakni Garuda, Wings dan City Link sudah mengkonfirmasi akan beroperasi ke Bandara dr Ferdinand Lumbantobing.

Hal ini terkait instruksi dari Dirjen Perhubungan Udara pada 8 Mei 2020 yang memberikan kelonggaran untuk layanan operasional maskapai penerbangan di bandara. Namun hingga hari ini, sejumlah maskapai masih tetap cancel flight.

“Iya. Sejak tanggal 8-9 Mei 2020 kemarin, pihak maskapai penerbangan sudah mengusulkan slot time persiapan untuk terbang ke sini. Hanya saja sampai saat ini mereka belum mendapatkan penumpang,” jelas Bill.

Dia menambahkan, meskipun ada larangan pengurangan aktivitas penerbangan pesawat komersil untuk pencegahan virus corona yang diberlakukan di bandara sejak April 2020, Bandara FL Tobing Pinangsori tetap membuka layanan operasional untuk penerbangan darurat, cargo dan VVIP. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *