Bupati Tapanuli Tengah Serahkan 1000 Sertifikat Tanah di Sirandorung

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Penyerahan Sertifikat di Kecamatan Sirandorung, Selasa 23 Juni 2020.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyerahkan 1000 sertifikat distribusi tanah objek Landreform Tahun Anggaran 2019 kepada warga di 4 Desa di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Penyerahannya dilaksanakan di Desa Muara Ore, Kecamatan Sirandorung, Tapanuli Tengah, Selasa (23/6/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani mengucapkan terima kasih kepada Badan Pertahanan Nasional (BPN) Tapanuli Tengah sudah memberikan 1000 sertifikasi tanah.

“Saya berharap kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikasi tanah agar nantinya menjadikan lahan yang bermaanfaat, menanam bahan-bahan pokok untuk dikonsumsi sehari-hari,” ucap Bakhtiar.

Sementara itu, Kepala Badan Pertahanan Nasional (BPN) Tapanuli Tengah, Joko Sutari menjelaskan penyerahan sertifikat ini merupakan kegiatan reforma agraria yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Kami juga dari BPN Tapanuli Tengah mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tapanuli tengah telah mau berbagi kepada masyarakat Kecamatan Sirandorung,” ujar Joko Sutari.

Joko di kesempatan itu juga menyampaikan akan merealisasikan sertifikat lainnya di kecamatan lainnya di Tapanuli Tengah.

“Bupati juga menyampaikan kepada kami bukan hanya di satu kecamatan ini saja. Kecamatan-kecamatan lainnya di Tapanuli Tengah akan sertifikasi menjadi desa lengkap untuk di Indonesia,” jelasnya.

FOTO: Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyerahkan Sertifikat Tanah kepada Warga Sirandorung.

Keempat desa di Kecamatan Sirandorung yang menerima sertifikat tersebut antara lain, Desa Muara Ore sebanyak (552) sertifikat, Desa Simpang 3 Lae Bingke sebanyak (135) sertifikat, Desa Sigodung sebanyak (205) sertifikat dan Desa Masnauli sebanyak (108) sertifikat di Kecamatan Sirandorung.

Turut hadir mendampingi Bupati, Wakil Bupati Tapanuli Tengah, Darwin Sitompul, Ketua DPRD, Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD, Willy Saputra Silitonga dan undangan lainnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *