Polisi Imbau Warga Tapteng Patuhi Protokol Kesehatan COVID-19

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Tapteng Menyampaikan Imbauan Kepada Pengunjung Warung Agar Mematuhi Protokol Kesehatan COVID-19. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Jajaran Polres Tapteng mengimbau masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona disease (COVID-19).

Imbauan ini dilaksanakan dalam giat patroli dialogis, pada Selasa malam (7/7/2020) di mulai pukul 20.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Dalam patroli ini, polisi mendatangi sejumlah tempat yang ramai pengunjung seperti warung kopi, warung makanan, kafe, diskotik dan tempat lainnya.

“Imbauan dilaksanakan personil kepolisian secara persuasif guna mencegah penyebaran virus corona,” ujar Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat dalam keterangan tertulis, Selasa malam.

Dijelaskan, untuk menuju tatanan hidup baru atau New Normal, sangat perlu dilakukan imbauan agar masyarakat membiasakan diri menggunakan masker di tempat keramaian.

“Masyarakat juga agar sering mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas dan gunakanlah sarung tangan,” jelas Sinurat.

Imbauan lainnya agar masyarakat juga menerapkan Sosial Distancing dan Physical Distancing.

“Juga menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), mengikuti imbauan protokol kesehatan,” tambahnya.

Kepada para pelaku usaha, baik warung makan, kedai kopi dan lainnya agar menyediakan cuci tangan dengan air yang mengalir dan juga menyediakan Hand Sanitizer bagi pelanggan.

“Kegiatan ini bukan hanya dilakukan oleh personil Polres Tapteng, namun 7 Polsek jajaran juga melaksanakannya,” jelasnya.

“Kita sangat berharap kiranya masyarakat Tapteng dapat mematuhi imbauan dari pihak kepolisian agar mencegah penularan COVID-19,” Sinurat menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *