Bupati Tapteng Salurkan Saprodi di Pastob dan Sirandorung

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyerahkan Bantuan Kepada Masyarakat. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapteng – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menyalurkan sarana produk padi (Saprodi) berupa, 20 ton benih padi, 25 ton pupuk NPK, dan 1.000 liter herbisida untuk kelompok tani (Poktan) di Kecamatan Pasaribu Tobing dan Sirandorung, Senin (20/7/2020).

Bakhtiar menjelaskan, bantuan Saprodi ini merupakan kegiatan pengembangan budidaya padi lahan kering bersumber dana APBN Provinsi Sumatra Utara (Provsu) di Tapteng.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, untuk Kecamatan Pasaribu Tobing, dengan lahan seluas 150 Ha, bantuannya diserahkan kepada 11 Poktan, berupa 6 ton benih padi, 7,5 ton pupuk NPK, dan 300 liter herbisida.

Sedangkan di Kecamatan Sirandorung, dengan luasan lahan 350 Ha, bantuan diberikan kepada 14 Poktan, berupa 14 tom benih padi, 17,5 ton pupuk NPK, dan 700 liter herbisida.

“Saya sangat berharap, bantuan ini dimanfaatkan dengan baik. Kita sudah yakinkan pemerintah pusat, dengan meyakinkan Menteri Pertanian, sehingga kita berhasil mendapatkan bantuan ini,” ungkap Bakhtiar.

Pada kesempatan itu, Bakhtiar juga memperkenalkan pimpinan dan anggota DPRD Tapteng yang datang bersamanya.

“Sebelum turun ke sawah, hendaknya lebih dulu berdoa dan makan bersama. Semoga saat saya datang nanti, padi Bapak-Ibu sudah bisa dipanen dan hasilnya meningkat signifikan,” katanya.

Saat berada di Kecamatan Sirandorung, Bakhtiar juga memberi beasiswa kuliah kepada Agus Neni (18), yang lulus ke Perguruan Tinggi Negeri, yakni IAIN Padangsidimpuan.

Sebelumnya, Bupati Tapteng juga mengkuliahkan seorang anak laki-laki warga Desa Saragih, Kecamatan Manduamas yang baru tamat SMA untuk menempuh pendidikan tinggi di Sibolga.

Termasuk menyediakan satu unit rumah kontrakan sebagai tempat tinggal selama menempuh pendidikan tinggi hingga lulus. (pr-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *