Idul Adha 1441 H, Polres Tapteng Sembelih 6 Ekor Hewan Kurban

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto Menyaksikan Penyembelihan Hewan Kurban.

SmartNews, Tapteng – Merayakan Idul Adha 1441 H, Polres Tapteng menyembelih 6 ekor hewan kurban, yakni 4 ekor lembu dan 2 ekor kambing pada Jumat (31/7/2020). Penyembelihan dilaksanakan di halaman Mapolres Tapteng.

Keenam hewan kurban tersebut diserahkan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto didampingi Wakapolres, Kompol Rokhmat, kepada Kabag Sumda, Kompol Syahrul selaku ketua panitia kurban.

Bacaan Lainnya

“Izinkan kami menyampaikan selamat Hari Raya Idul Adha 1441 H kepada masyarakat, mohon maaf lahir dan batin,” ujar Kapolres Nicolas Dedy Arifianto.

Dijelaskan, pemotongan hewan kurban di Mapolres Tapteng tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Nicolas menuturkan, pemotongan hewan kurban di tengah pandemi Covid-19 ini, sekaligus menjadi penyemangat untuk terus berbagi kepada warga yang membutuhkan. Karena sesungguhnya, makna Idul Adha bagi orang-orang yang berkurban adalah keinginan untuk mendapatkan predikat taqwa.

“Selain itu, kegiatan seperti ini juga merupakan momen untuk mengoreksi tingkat kesabaran dan kedermawanan seorang hamba Allah,” ucap Nicolas.

Sementara itu, Kabag Sumda, Kompol Syahrul selaku ketua panitia kurban menjelaskan, daging hewan kurban ini juga akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar Mapolres Tapteng.

“Sebelumnya, panitia kurban Polres Tapteng telah memberikan kupon kepada penerima manfaatnya,” kata Syahrul.

Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat menambahkan, acara penyembelian hewan kurban tersebut disaksikan Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto, didampingi Wakapolres, Kompol Rokhmat, para pejabat utama dan personel Polres Tapteng. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *