Sambut Pangdam I/BB, Bupati Tapteng Promosikan Air Terjun Pulau Mursala Lokasi Syuting Film Hollywood ‘Kingkong’

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Serahkan Cinderamata Kepada Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menjamu Pangdam I/Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Irwansyah bersama istri dan rombongan, Kamis malam (6/8/2020).

Acaranya digelar di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapteng, Jalan Kapten M. Sitorus, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Kami merasa terharu dan bangga atas kunjungan Bapak Pangdam ke daerah kami ini,” ucap Bakhtiar mengawali sambutannya.

Di kesempatan ini, kepada Pangdam I/BB, Bupati juga menyampaikan perkembangan penanganan kasus Covid-19 di Tapteng.

“Awalnya Kabupaten Tapanuli Tengah zona hijau, namun akibat adanya masyarakat yang terpengaruh dengan suasana luar yang banyak terlihat bebas, seperti yang terlihat di media sosial, sehingga masih ada masyarakat yang mencontoh hal-hal yang tidak benar ini, dengan tidak mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Namun Bupati juga menyampaikan kabar baik terkait penanganan kasus Covid-19 di Tapteng.

“Syukur Alhamdulillah bahwa sebelumnya ada 12 orang pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Tapteng, saat ini sudah dinyatakan sembuh. Kita berharap semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu,” katanya.

Bupati Tapteng Ingin Mengajak Pangdam I/BB Berwisata ke Pulau Mursala

“Seandainya punya waktu luang satu atau dua hari di sini, kami ingin membawa Bapak Pangdam menjelajahi dan menikmati indahnya panorama dan objek wisata di Tapteng. Ada air terjun Pulau Mursala yang langsung jatuh ke laut, dan airnya juga terasa tawar serta pernah juga sebagai lokasi syuting Film Hollywood “Kingkong”,” ungkap Bakhtiar.

“Ada juga Pulau Kalimantung, Pulau Putri, termasuk objek wisata bawah lautnya juga sangat indah. Kemudian adawisata religi, di antaranya Makam Papan Tinggi, Makam Mahligai, dan Makam-makam tua lainnya serta ada juga Situs-situs tua lainnya, sebagai tanda awal masuknya Islam ke Nusantara ini,” jelasnya dihadapan Pangdam I/BB.

Di kesempatan itu, Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Tapteng. Mayjen TNI Irwansyah juga mengaku terharu atas sambutan dari Bupati Tapteng.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tapanuli Tengah, adinda Bakhtiar Ahmad Sibarani, atas sambutan ini. Saya benar-benar merasa terharu dan bangga malam ini,” ujarnya.

Pangdam juga menyampaikan kunjungan kerjanya di wilayah Korem 023/KS selama beberapa hari.

“Tujuan saya keliling dan berkunjung ke Kabupaten Tapanuli Tengah dan Kota Sibolga serta ke daerah-daerah lainnya di bawah naungan Kodam I/Bukit Barisan adalah untuk melihat satuan dan Prajurit di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, sekaligus ingin berkenalan dan bertatap muka dengan para kepala daerah, serta juga ingin memperkenalkan diri, karena saya merupakan pejabat baru yang diamanahkan untuk memimpin Kodam I/Bukit Barisan,” katanya.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati atas kerja kerasnya bersama Forkopimda dalam percepatan penanganan Covid-19 di Tapteng, sehingga ke 12 pasien yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, sudah dinyatakan sembuh.

“Menurut saya ini sebagai suatu prestasi yang membanggakan. Karena kalau kita ketahui dari yang disampaikan Bapak Presiden, secara globalnya di Indonesia ada 8 provinsi sebagai penyumbang pasien terbanyak dalam Covid-19 ini, dan Provinsi Sumatera Utara masuk dalam salah satunya,” terang Pangdam.

Di kesempatan ini, Pangdam juga menyampaikan keinginannya untuk dekat dengan semua pihak.

“Karena istilahnya bahwa TNI tanpa dekat dengan rakyat, ibarat ikan tanpa air. Karena sesuai juga dengan keinginan pimpinan TNI, bahwa TNI harus bersama rakyat, hidup mati TNI harus dengan rakyat,” ungkapnya.

MengakhirI rangkaian acara, Bupati dan Wakil Bupati Tapteng dan Forkopimda mangulosi Pangdam I/BB serta memberikan cinderamata. Selanjutnya, Pangdam I/BB juga memberikan cinderamata kepada Bupati Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *