Hari Pertama Operasi SAR, Nelayan Asal Kedai Gedang Barus Belum Ditemukan

  • Whatsapp
FOTO: Basarnas Kembali dari Laut Usai Operasi SAR Hari Pertama.

SmartNews, Tapteng – Pencarian hari pertama terhadap Harianto Sihite berusia 43 tahun warga Desa Kedai Gedang, Kecamatan Barus, Tapteng, Sumatera Utara (Sumut) yang dinyatakan hilang saat memancing di Pulau Karang, belum ditemukan Basarnas.

Kepala Kantor Basarnas Nias, M. Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng Hilton mengatakan, sesuai dengan SOP pencarian dilanjutkan kembali besok pagi, Jumat 28/8/2020).

Bacaan Lainnya

“Pencarian oleh Tim SAR gabungan sudah dilakukan hari ini dengan menggunakan perahu LCR sejauh 10 mil arah selatan di lokasi namun korban belum ditemukan, dan pencarian dilanjutkan besok,” kata Benteng Hilton.

Sementara itu, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto menambahkan, berdasarkan informasi yang diterima, korban disebut jatuh ke laut di Pulau Karang, Kecamatan Barus, Tapteng saat sedang memancing ikan.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB. Korban pergi dari rumah ke laut untuk memancing ikan di sekitar Pulau Karang. Namun sekitar jam 11 pagi nelayan lainnya menemukan sampan milik korban, tapi tak melihat Harianto Sihite di sampan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya lanjut Hari, pencarian terhadap korban di lokasi kejadian telah dilakukan oleh warga dan nelayan lainnya. Namun Harianto Sihite belum ditemukan.

“Informasi itu kemudian disampaikan ke kita (Basarnas) oleh kepala desa setempat, sehingga kita sudah perintahkan Basarnas Sibolga untuk operasi SAR,” jelasnya.

Dijelaskan, dalam operasi SAR, bekerjasama dengan Lanal Sibolga, BPBD Tapteng, Polsek Barus. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *