Seorang Nelayan Barus Dikabarkan Hilang di Pulau Karang

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi Sampan Nelayan. (Pixabay)

SmartNews, Tapteng – Seorang nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) dikabarkan hilang di laut. Informasi ini diterima Basarnas Nias, Kamis (27/8/2020).

Kepala Kantor Basarnas Nias, M. Agus Wibisono melalui Kasi Operasi, Benteng Hilton telah memerintahkan personil Pos SAR Sibolga untuk menindaklajuti kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Personil SAR sudah menuju TKP setelah menerima informasi tersebut untuk melakukan Operasi SAR sesuai SOP dan standart safety yang terukur,” ujar Benteng Hilton kepada SmartNews, Tapanuli, Kamis sore.

Dijelaskan, korban satu orang, laki-laki bernama Harianto Sihite berusia 43 tahun warga Desa Kedai Gedang, Kecamatan Barus, Tapteng.

“Berdasarkan informasi yang kita terima, bahwa korban disebut jatuh ke laut di Pulau Karang, Kecamatan Barus, Tapteng,” jelasnya.

Kejadiannya lanjut Hilton, sekitar pukul 05.00 WIB. Korban pergi dari rumah ke laut untuk memancing ikan di sekitar Pulau Karang.

“Namun sekitar jam 11 pagi nelayan lainnya menemukan sampan korban, tapi tak melihat Harianto Sihite di sampan tersebut,” terangnya.

FOTO: Personil Pos SAR Sibolga Bersiap Menuju TKP untuk Operasi SAR.

Pencarian terhadap korban di lokasi kejadian telah dilakukan oleh warga dan nelayan. Namun Harianto Sihite belum ditemukan.

“Informasi itu kemudian disampaikan ke kita (Basarnas) oleh kepala desa setempat, sehingga kita sudah perintahkan Basarnas Sibolga untuk operasi SAR,” pungkasnya.

Terpisah, Koordinator Pos SAR Sibolga, Hari Susanto menjelaskan, dalam operasi SAR, pihaknya bekerjasama dengan Lanal Sibolga, BPBD Tapteng, Polsek Barus. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *