Kabar Baik untuk Warga Tapteng dari Waket DPRD Sumut Rahmansyah Sibarani

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani. (Foto: Dok_Istimewa)

SmartNews, Sumut – Kabar baik datang dari Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani untuk warga Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Apa itu?

Ya, putra Kecamatan Barus itu berhasil memperjuangkan 100 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Tapteng.

Bacaan Lainnya

Rahmansyah Sibarani ketika dikonfirmasi wartawan, Senin malam (8/9/2020) mengatakan, hal itu tertuang dalam Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) tahun anggaran 2020.

“Senin malam Pimpinan DPRD Provinsi Sumatera Utara bersama Gubsu Edy Rahmayadi telah menandatangani Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan,” ujar Rahmansyah.

“Dalam P-APBD 2020 tersebut, Pemprovsu juga telah mengalokasikan anggaran pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 100 unit di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Rahmansyah pun mengapresiasi Pemprovsu di bawah kepemimpinan Gubsu Edy Rahmayadi yang telah berkenan mengalokasikan dana 100 unit RTLH di Tapteng.

“Perjuangan yang saya lakukan terhadap 100 RTLH merupakan usulan dari Pemkab Tapteng melalui Bupati Bakhtiar Ahamd Sibarani ke Pemprovsu dan DPRD Sumut,” jelasnya.

“Pembangunan 100 RTLH itu akan disampaikan dan dikerjakan nantinya untuk masyarakat di Kabupaten Tapteng di tahun 2020,” beber Rahmansyah.

Politisi Partai NasDem itu menyebut, keberhasilannya memperjuangkan anggaran untuk RTLH di Kabupaten Tapanuli Tengah berkat terjalinnya komunikasi yang baik dengan semua pihak khususnya kalangan DPRD Sumut.

Ke depan, lanjut Rahmansyah juga akan memperjuangkan pembangunan jalan provinsi, tembok penahan banjir, irigasi maupun jalan pertanian, nelayan serta rumah ibadah dan lainnya pada APBD murni 2021.

“Apapun akan saya perbuat untuk kemaslahatan dan pembangunan di daerah, demi kesejahteraan masyarakat di daerah pemilihan saya khususnya kampung halaman saya di Kabupaten Tapteng,” tukasnya.

Sebelumnya kata Rahmansyah, bersama pimpinan dewan lainnya yakni Baskami Ginting, Harun Mustafa Nasution dan Salman Alfarisi memimpin jalannya paripurna dewan, dengan agenda penandatangan KUA PPAS P-APBD Sumut 2020. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *