Launching Bansos Beras, Wabup Tapteng ke Pendamping PKH: Jangan Sampai Pemda Dikejar!

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Menyampaikan Arahan pada Pelepasan Bansos Beras untuk 16.668 KPM-PKH di Tapteng.

SmartNews, Tapanuli – Wakil Bupati (Wabup) Tapteng, Darwin Sitompul didampingi Kadis Sosial, Parulian Sojuangon Panggabean dan Kasilog Perum Bulog Sibolga, Budiono melepas bantuan sosial (Bansos) beras dari Kemensos RI kepada keluarga penerima manfaat (KPM) program keluarga harapan (PKH) di gedung Bulog Sibolga, Jumat (25/9/2020).

Wabup Tapteng menyampaikan, bansos ini merupakan salah satu program jaring pengamanan sosial (JPS) dalam penanganan dampak Covid-19, diberikan selama tiga bulan, yaitu Agustus, September dan Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Alokasi bansos beras ini untuk 16.668 Kepala Keluarga (KK) KPM dan PKH. Setiap keluarga menerima 15 kg per bulan dengan kualitas beras medium.

“Beras ini disalurkan oleh Perum Bulog ke titik di setiap desa dan kelurahan sesuai data KPM-PKH,” kata Darwin Sitompul.

Menurut Darwin, kuota tiga bulan bansos beras ini untuk Kabupaten Tapanuli Tengah sebesar 750,06 ton bagi KPM-PKH.

“Yang didistribusikan untuk dua bulan, yaitu Agustus September sebesar 500,04 ton. Kami minta kepada para pendamping PKH, tolong sampaikan kepada masyarakat apa yang telah diperbuat oleh pemerintah. Mari kita bekerjasama dan bekerja dengan baik,” bilang Darwin.

Wabup Tapteng kembali menegaskan, bahwa bansos beras ini khusus untuk KPM- PKH. “Jangan ada nantinya ribut di lapangan mengenai pembagian beras ini. Kami mohon penjelasan dari pendamping PKH, sebab kalau ada yang komplain, bukan pendamping PKH yang dikejar, yang dikejar itu pemerintah daerah, kepling, kepala desa, dan lurah, dan yang disalahkan pemerintah daerah,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan agar bansos ini disalurkan dengan baik kepada KPM-PKH. “Kepada pendamping PKH agar berkoordinasi dengan aparat pemerintah di desa/kelurahan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” pesan Darwin.

Penyaluran bansos ini dihadiri oleh jajaran Kasilog Sibolga, Kordinator Wilayah PKH Sumut, Kurnia Dipa Tambunan, Camat Sarudik, Forkopimka Sarudik, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Sarudik, dan Pendamping PKH seluruh Kabupaten Tapanuli Tengah. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *