Bakhtiar: Tapteng Miniatur Kerukunan Antar Umat Beragama

  • Whatsapp

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani berharap GAMKI Tapteng ke depan bisa menjalankan organisasi lebih baik lagi.

Demikian disampaikan Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya saat menghadiri acara Konfercab dan Pelantikan DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Tapteng di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, Sabtu (3/10/2020).

Bacaan Lainnya

Bakhtiar juga mengungkapkan bahwa kehidupan dan kerukunan antar umat beragama di Tapteng terjalin sangat baik, para pemuka agama kompak, dan para penganut antar umat beragama juga harmonis.

“Jadi apabila ingin melihat Kebhinnekaan, kerukunan beragama mari datang dan lihat di Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan sangat bangga melihat organisasi keagamaan di daerah itu, termasuk GAMKI.

“Karena organisasi ini dapat meningkatkan nilai-nilai keagamaan dan memperkuat persatuan dan kerukunan antar umat dan dapat mendorong pemuda-pemuda di Kabupaten Tapanuli Tengah ini lebih suka ke tempat ibadah, seperti ke Gereja dan ke Masjid dari pada melakukan hal-hal yang tidak baik, seperti narkoba, maksiat, dan lain sebagainya,” bilangnya.

Masih dalam sambutannya, Bupati Tapteng menjelaskan, para pemuda juga harus ikut serta memberantas penyakit masyarakat.

“Kita harus mendorong para pemuda untuk ikut serta memberantas narkoba, maksiat, judi, dan penyakit masyarakat lainnya,” katanya.

“Untuk itu kepada Saudara-saudaraku pengurus GAMKI yang baru dilantik, jadilah penerang di dalam kegelapan. Jadilah penyejuk dalam kehausan, dan jadilah penyeimbang dalam suatu masalah,” pesannya Bupati Tapteng sekaligus mengakhiri sambutannya.

Pemilihan pengurus DPC GAMKI Tapteng masa bakti 2020-2023 ini dihadiri 20 PAC se-Tapteng. Hasilnya, Darwin Sitompul yang juga Wakil Bupati Tapteng terpilih
secara aklamasi sebagai Ketua.

Sementara, Sekretaris Margembira Gultom, dan Christina M Pasaribu sebagai Bendahara.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan kami akan terus berbenah serta membangun organisasi GAMKI ini menjadi lebih baik lagi,” kata Darwin Sitompul mengawali sambutannya.

FOTO: Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Mari kita bersama-sama lebih mengembangkan dan membesarkan lagi GAMKI di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita juga patut merasa bangga atas dukungan yang telah diberikan Bapak Bupati Tapanuli Tengah kepada GAMKI,” tambahnya.

Darwin juga mengungkapkan bahwa Pemkab Tapteng di bawah kepemimpinan Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani ini adalah Bupati bagi semua agama, golongan, dan kelompok. GAMKI Tapteng akan terus bersinergi dan mendukung program pembangunan yang digulirkan oleh Bupati Tapteng termasuk membasmi perjudian, narkoba dan tempat maksiat.

Turut hadir, Ketua DPD GAMKI Sumut, Landen Marbun. Dia menyampaikan agar GAMKI Tapteng bersinergi dengan Pemkab Tapteng. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *