Ops Zebra Toba 2020 di Tapteng Dimulai, Ini Targetnya

  • Whatsapp
Ilustrasi. (FOTO: Net)

SNT, Tapteng – Operasi Zebra Toba 2020 di wilayah Hukum Polres Tapteng dilaksanakan mulai hari ini, Senin (26/10/2020). Pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari hingga Minggu (8/11/2020).

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto menjelaskan, operasi Zebra Toba 2020 ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas).

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, operasi ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif untuk pencegahan penularan virus Corona (Covid-19) di jalan menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Dan selama operasi Zebra Toba 2020, petugas memberi imbauan dan menyosialisasikan kepada masyarakat pengguna jalan, tentang penerapan protokol kesehatan yakni; sering mencuci tangan, tetap gunakan masker/face shield, menerapkan etika bersin/batuk dan tetap jaga jarak untuk mencegah penyebaran covid-19, dan juga mewujudkan Kamseltibcar lantas.

Kemudian cara bertindak dalam operasi Zebra Toba 2020 ini dilaksanakan dengan kegiatan preemtif (edukasi), preventif (pencegahan) serta Gakum secara persuasif dan humanis.

“Selama pelaksanaan operasi Zebra Toba 2020 ini tidak dibenarkan adanya target tilang,” terang Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas, Ipda JS Sinurat, Senin siang.

Polres Tapteng berharap, operasi Zebra Toba 2020 ini dapat meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat baik dalam menaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Diharapkan juga agar tercipta kepatuhan masyarakat dalam mematuhi peraturan berlalulintas untuk mewujudkan situasi kamseltibcar lantas.

“Sehingga dapat menekan dan meminimalisir fatalitas korban dan jumlah laka lantas, khususnya di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah,” pungkasnya. (snt_Masper)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *