Bupati Tapteng: Dekatkan Diri Kita kepada Allah SWT

  • Whatsapp
FOTO Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

SNT, Tapteng – Pemkab Tapteng menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 H di Masjid Ar-Rahmad, Desa Pasar Tarandam, Kecamatan Barus, Kamis malam (12/11/2020).

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani mengungkapkan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar tidak sekadar acara seremonial.

“Tetapi, buatlah momentum Maulid Nabi ini untuk lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT,” kata Bupati Bakhtiar.

Dia juga berpesan kepada para orang tua agar lebih ketat menjaga anak-anaknya. Karena sekarang ini, kenakalan remaja sudah sangat tinggi, mulai dari menggunakan narkoba dan lainnya.

“Saya sampaikan juga kepada Bapak Polisi agar menangkap para pengedar dan pengguna narkoba itu. Karena narkoba itu musuh kita bersama, banyak keluarga cerai dan tatanan sosial kemasyarakatan rusak gara-gara narkoba ini,” tegas Bakhtiar.

Di kesempatan itu, Bakhtiar juga menyampaikan progres pembangunan di Tapteng, selama dirinya memimpin bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul.

“Saya bersama pimpinan DPRD Provinsi Sumatra Utara, Rahmansyah Sibarani, juga sedang melakukan upaya, agar tahun depan bantuan RTLH bisa lagi dilaksanakan di Tapanuli Tengah ini,” ungkapnya.

Bupati pun menjelaskan, baru berjumpa dengan 105 mahasiswa penerima beasiswa dari APBD Pemkab Tapteng, pada tahun 2019 yang lalu, ada 20 mahasiswa yang menerima beasiswa.

“Sehingga, total sampai 2020 ini sudah 125 mahasiswa yang tercatat sebagai penerima manfaat beasiswa,” jelas Bakhtiar.

Dia kemudian menyampaikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya harapkan kesadaran kita bersama untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kita, patuhi protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 ini tidak hanya musibah nasional saja, tapi musibah dunia,” katanya. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *