35 Pendeta Terima Bantuan, Praeses HKBP: Bupati Tapteng Sahabat Kami!

  • Whatsapp
FOTO: Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng dan Nias, Pdt. Hercules Sihotang, M.Th Menerima Bantuan dari Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang Diserahkan oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul Didampingi Kadis Kesehatan, Nursyam. (Dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Sebanyak 35 orang Pendeta HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng dan Nias mendapatkan bantuan keberangkatan serta Tes Swab gratis dari Pemkab Tapteng.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani kepada 35 pendeta dalam rangka persiapan mengikuti acara Sinode Godang HKBP.

Bacaan Lainnya

Pengambilan tes swab dilaksanakan di Kantor Dinas Kesehatan Tapteng, Senin (30/11/2020), hasilnya diserahkan oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul. Selain bantuan keberangkatan dan tes swab gratis, para pendeta juga diberikan masker.

Praeses HKBP Distrik IX Sibolga-Tapteng dan Nias, Pdt. Hercules Sihotang, M.Th menjelaskan, ada 35 pendeta akan mengikuti Sinode Godang HKBP yang berlangsung pada 9-13 Desember 2020 untuk memilih Fungsionaris HKBP yang diadakan di Seminarium Sipoholon, Kabupaten Taput, Sumatra Utara (Sumut).

“Bantuan keberangkatan dan tes swab gratis ini terlaksana atas kebaikan Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani yang telah membantu dan memfasilitasinya,” ujar Hercules Sihotang.

Karena tes swab ini penting, tujuannya untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh pendeta yang mengikuti sinode godang HKBP.

“Sekali lagi terima kasih kepada sahabat kami Bupati Tapteng yang sangat responsif dan peduli terhadap kami. Beberapa hari yang lalu kami sampaikan terkait hal ini, dengan senang hati bupati menyatakan siap membantu, dan tes swab terlaksana dengan baik,” jelasnya.

Hercules dan jemaat HKBP Distrik IX Sibolga- Tapteng dan Nias mendoakan Pemkab Tapteng diberkati Tuhan.

“Dan Bupati Tapteng diberi kesehatan oleh Tuhan dalam memimpin masyarakatnya,” tambahnya.

Pelaksanaan tes swab dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng, Darwin Sitompul, Kepala Dinas Kesehatan, Hj. Nursyam, S.K.M, M.Kes, Kabid P2P dan Tenaga Kesehatan Dinas Kesehatan Tapteng. (snt_ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *