Salurkan Rp1,5 M Tali Kasih Natal, Bakhtiar: Bukti Pemerintah Hadir di Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyerahkan Tali Kasih Kepada Warga di Kecamatan Manduamas.

SNT, Manduamas – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wabup Darwin Sitompul menyerahkan tali kasih natal kepada 1.000 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Mandumas. Penyerahan tali asih dalam rangka menyambut Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Acaranya dipusatkan di empat lokasi, yaitu Gereja HKBP Paranginan, Gereja HKI PO Manduamas, Gereja Katolik PO Manduamas, dan Gereja HKBP PO Manduamas, Kamis (17/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Karena masih pandemi Covid-19, pembagiannya terpaksa dilakukan secara simbolis saja dengan pengetatan protokol kesehatan. Selanjutnya, warga penerima dipersilakan datang ke kantor camat,” kata Bakhtiar.

Untuk tahun ini, tali kasih yang disalurkan totalnya Rp1,5 miliar kepada 7.500 KK. Masing-masing penerima manfaat memperoleh Rp200.000.

“Untuk Kecamatan Mandumas mendapat tali kasih sebanyak 1.000 KK. Semoga tali kasih ini dapat digunakan sebaik-baiknya, dan semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat, serta dalam kasih dan lindungan Tuhan,” ucap Bakhtiar.

Atas nama Pemkab Tapteng, pribadi, dan keluarga, Bakhtiar mengucapkan selamat hari Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 1 Januari 2021 kepada seluruh masyarakat yang merayakan.

“Kami hadir di sini bersama bapak, ibu, dan saudara sekalian untuk menyampaikan tali kasih. Ini bukti pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk menyambut dan merayakan Natal dan tahun baru,” ujarnya.

Bupati menjelaskan, pemberian tali kasih kepada masyarakat ini telah dimulai sejak tiga tahun lalu, tepatnya sejak masa kepemimpinan Bakhtiar-Darwin menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tapteng.

Sumber dananya berasal dari pribadi bupati dan wakil bupati, serta ASN yang beragama kristen di Pemkab Tapteng.

“Pemberian tali kasih ini akan terus diberikan setiap tahun,” pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *