Neona Rilis Mini Album “Bahasa Cinta”

  • Whatsapp

SNT – Setelah album ‘With Love’ di tahun 2019, Neona kembali dengan Extended Play atau EP terbarunya bertajuk Bahasa Cinta. Lagu berjudul sama menjadi andalan dari album ini. Tak sendiri, Neona menyanyikannya bersama dengan ibundanya, Riafinola Ifani Sari atau Mama Nola.

Lagu Bahasa Cinta mengajak pendengarnya untuk mempelajari bahasa cinta dari berbagai negara, mulai dari bahasa Korea “Saranghae” hingga bahasa Hawaii “Aloha au iā ‘oe” yang artinya I love you dalam bahasa Inggris.

“Kata I love you tak hanya diucapkan pada pasangan saja, tapi antara ibu dan anak serta keluarga. Kami ingin membiasakan kalimat itu untuk lebih sering diucapkan karena cinta itu universal, membuat kita happy, dan menguatkan. Jadi, pendengar tahu kalau kalimat paling indah dan dalam untuk diucapkan ya, I love you. Kami juga ingin anak-anak mengucapkan itu dalam berbagai macam bahasa,” kata Mama Nola dalam keterangan tertulis diterima SNT, Sabtu (26/12/2020).

“Lagunya juga menyenangkan dan romantis. Selalu menyenangkan dan semangat kalau rekaman sama Neona. Bahasa Cinta ini danceable banget untuk Neona yang suka menari. Lagunya sendiri diciptakan oleh Simhala Avadana dan Duhita Panchatantra, serta diproduseri oleh Rishanda Singgih,” sambungnya.

Ini bukan kali pertama Mama Nola dan Neona berduet. Sebelumnya, mereka pernah menyanyi bersama di lagu Kasih Ibu.

“Aku suka duet sama Mama karena Mama suaranya bagus and I’m happy about it,” kata Neona.

“Untuk lagu Bahasa Cinta sendiri, temanya sederhana. Ada ratusan cara untuk mengucapkan kata cinta. Jadi, lagu tersebut seperti edukasi juga untuk anak-anak yang mendengarkan. Bahasa Cinta itu fun, light, easy, dan bisa menjadi bahan hafalan juga untuk mengucapkan kata cinta. Tak hanya lagunya, keseluruhan EP juga demikian,” ungkap Simhala Avadana, A&R Trinity Optima Production.

Selain Bahasa Cinta, ada empat lagu lain yaitu ‘Gembira’ yang hadir dengan sentuhan broadway dan brass section, ‘Mama Papa’ yang menceritakan sosok orang tua sebagai pahlawan sekaligus idola, ‘Aku Anak Baik’ yang fun, serta ‘Papa’ yang mengusung ballad dengan aransemen yang dikemas secara modern.

Masing-masing menghadirkan nuansa yang berbeda, membuat EP Bahasa Cinta sangat berwarna dari sisi aransemen musiknya.

Harapannya, karya yang dipersembahkan Neona ini berguna untuk anak Indonesia yang ingin mendengarkan dan menyanyikan lagu sesuai usia mereka.

“Semoga ini jadi referensi anak-anak Indonesia dan luar Indonesia untuk membuat mereka happy dan excited saat mendengarkan. Juga, diterima oleh pecinta musiknya Neona, tidak hanya anak-anak, tapi orang tua mereka agar bisa mengajarkan putra-putri mereka bahasa cinta dari berbagai negara,” lanjut Mama Nola.

“Semoga semua orang memahami makna dari setiap lagu di EP ‘Bahasa Cinta’ dan dapat menginspirasi,” pungkasnya.

Bahasa Cinta (lirik)

Ada banyak kata-kata di dunia
Untuk ungkapkan cinta artikan sayang
susah mudah beda-beda cara-cara
namun artikan cinta indah bermakna

Mari kita belajar bahasa cinta
kata-kata nan indah terangkum makna
dengarkan dengarkanlah dengan seksama hey

Coba bilang wo ai nie
te quiero, te amo
watashi wa anata o aishiteimasu u
saranghaeyo saranghae
aloha wau ia ‘oe
main tumse pyar kartha hoon
sama saja i love you u u

Banyak cinta banyak sayang di dunia
membuat segalanya menjadi indah

Ayo kita belajar bahasa cinta
takkan ada ruginya buatmu pintar
mari kita ucapkan bersama-sama

Berjuta makna terbangkan kata
kau lihat hangatnya dunia kan terasa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *