Wagub Sumut Dukung Pendirian Univeritas Negeri Tapanuli Raya

  • Whatsapp

SNT, Taput – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajeckshah mendukung seluruh program peningkatan pendidikan di daerah Sumut, termasuk untuk pendirian Universitas Negeri Tapanuli Raya atau Untara di Tarutung.

“Yang namanya memajukan pendidikan itu kita dukung. Termasuk keinginan Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan yang berniat mendirikan Untara,” tegas Musa Rajekshah, kepada awak media, saat berkunjung ke kantor DPD II Golkar Tapanuli Utara, Rabu (24/2/2021).

Wagubsu yang akrab dipanggil Ijeck, menekankan bahwa pada dasarnya evaluasi kelayakan bisa didirikan atau tidak universitas negeri sepenuhnya wewenang dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan Tinggi.

“Usulan Untara oleh Nikson Nababan, sah-sah saja namun yang memutuskan itu adalah pemerintah pusat. Kita sebagai mitra pemerintah daerah tetap mendukung,” ucap Ijeck.

Terkait kemungkinan besar dia maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara pada pilgub mendatang, Ijeck hanya berkomentar datar menjawab pertanyaan awak media.

“Saya masih fokus bersama dengan Bapak Edy Rahmayadi (Gubsu) untuk membangun Sumatera Utara. Kemungkinan itu belum bisa kita pastikan,” katanya.

Sebagai Ketua Partai Golkar Sumut, Ijeck mengungkapkan targetnya untuk mengembalikan nama baik Golkar di Sumatera Utara, dengan target dua juta kader di Sumatera Utara sebagai persiapan tahun politik pada 2024.

“Golkar Sumut telah siapkan sistem dan mekanisme, galang 2 juta kader di Sumatera Utara menuju tahun suksesi 2024. Yang jelas target itu bukan sekedar slogan semata,” ungkap Ijeck didampingi Ketua Partai Golkar Taput, FL Fernando Simanjuntak.(ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *