Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, Ini Pesan Lamhot Sinaga

  • Whatsapp

SNT, TaputAnggota MPR RI dari Fraksi Golkar, Ir Lamhot Sinaga, sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kantor DPD Partai Golkar Tapanuli Utara (Taput), Jumat (9/04/2021).

Dalam amanatnya, Lamhot Sinaga mengajak kader Golkar dan konstituennya untuk memahami keempat pilar kebangsaan yakni, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Pemahaman jangan hanya satu, dua ataupun tiga pilar saja. Jangan sampai timpang memaknai empat pilar kebangsaan, pemahaman harus utuh,” kata Lamhot Sinaga.

Baca Juga: Mobil Travel Asal Sibolga Kecelakaan di Jalan Tol, Sopirnya Dikabarkan Tewas

Sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan sarana yang baik dalam rangka membangun kesadaran bersama di tengah-tengah masyarakat akan perlunya pengamalan terhadap pilar Pancasila, Pilar UUD 1945, Pilar NKRI dan Pilar Bhineka Tunggal Ika yang saat ini mulai terlupa pemaknaannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, jelas Lamhot Sinaga.

Baca Juga: Pertamina Diminta Tidak Menaikkan Harga BBM Non Subsidi di Sumut

Banyak hal yang mengganggu kehidupan berbangsa saat ini, seperti sikap intoleransi, pesatnya perkembangan Iptek pada anak-anak dan beberapa kasus perselisihan tanah yang terjadi di daerah yang kerap digunakan oknum tertentu untuk mengganggu persatuan bangsa.

“Mari kita perangi secara bersama faham radikalisme yang mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Lamhot Sinaga tegas.

Baca Juga: Jangan Curhat pada 4 Zodiak Ini, Tak Bisa Jaga Rahasia!

Pengamalan nilai-nilai luhur kebangsaan harus terus ditanamkan setiap saat, setiap waktu dan berkelanjutan agar tidak terjadi degradasi pemahaman.

“Sosialisasi ini, menjadi kewajiban kami sebagai anggota MPR RI kepada seluruh masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing,” jelas Lamhot Sinaga yang juga anggota Badan Legislasi dan Komisi VI DPR RI.(ts)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *