4 Pria Diamankan ke Polsek Pinangsori, Ini Kasus Mereka

  • Whatsapp
Paparan Keempat Tersangka. (Foto: dok_Istimewa)
Paparan Keempat Tersangka. (Foto: dok_Istimewa)

SNT, Tapteng – Personel Polsek Pinangsori mengamankan 4 orang laki-laki, diduga sebagai kawanan pencuri motor. Tiga orang berhasil ditangkap warga ketika berupaya melarikan diri ke sawah-sawah. Sedangkan seorang lainnya amankan petugas di sekitar rumahnya.

Empat sekawan itu, HSL (23); AH (17); JPS (17) dan LDS (16). Keempatnya adalah warga Kecamatan Pinangsori, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut). Dua orang di antaranya masih pelajar.

Kapolres Tapteng, AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas, AKP Horas Gurning menjelaskan, keempat terduga pelaku diduga mencuri motor Yamaha Mio Soul di kantin SMPN 3 Badiri, pada Kamis (29/4/2021).

“Aksinya berlangsung di siang bolong, ketika semua siswa pulang sekolah,” ujar Horas, Kamis (6/5/2021).

Untuk menghidupkan mesinnya, para pelaku mendorong motor itu ke bengkel di Dusun I, Desa Aek Horsik.

Ternyata, si pemilik (korban) yang mengenali kendaraannya datang ke bengkel dan bertanya kepada montir. Sang montir pun menjawabnya dengan gamblang sambil menunjuk keempat laki-laki yang duduk di seberang jalan.

Melihat pemiliknya datang, keempat laki-laki itu langsung melarikan diri menuju persawahan, lalu dikejar oleh korban dan warga. “Dalam aksi kejar kejaran itu, JPS, AH dan HSL tertangkap di dekat Panti Asuhan Sion, Dusun Aek Horsik. Sedangkan LDS berhasil kabur,” sebut Horas.

Kemudian, warga pun menghubungi Polsek Pinangsori dan menyerahkan ketiga terduga pelaku tersebut. Setelah ketiga tersangka diambil keterangannya, Kapolsek Pinangsori, Iptu Kando Hutagalung kemudian memerintahkan anggotanya untuk mengamankan seorang tersangka lainnya.

Berdasar pengakuan para tersangka, aksi pencurian tersebut memang sudah mereka rencanakan, ketika bertemu di sebuah jembatan di Kelurahan Sori Nauli, pada Rabu malam (28/4/2021). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *