Jelang HUT RI dan Korem, Danrem 023/KS Pimpin Bakti Sosial di Panti Asuhan

  • Whatsapp
Korem 023/KS Bakti Sosial.

SNT, Tapteng – Korem 023/KS bakti sosial di Panti Asuhan Namira Pandan dan di Panti Asuhan Sion serta kepada Veteran yang berada di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (12/8/2021).

Bakti sosial ini dalam rangka menyambut HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-63 Korem O23/KS.

“Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Korem 023/KS terhadap masyarakat yang kurang beruntung terdampak Pandemi Covid-19,” kata Danrem 023/KS, Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang.

Mantan Asops Kasdam V/Brawijaya ini mengungkapkan, dengan adanya bakti sosial berbagi ini, diharapkan akan mampu menyadarkan diri kita untuk lebih saling peduli kepada sesama dan mempertebal rasa empati terhadap yang berkekurangan, sehingga dapat lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan di tengah adanya Pandemi COVID-19.

Kolonel Inf Febriel B Sikumbang juga mengatakan, bahwa ia selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan, sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Situasi saat ini pandemi Covid-19 sangat memprihatinkan kita semua. untuk itu, pelaksanaan HUT RI dan HUT Korem tahun ini dilaksanakan secara sederhana, namun kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan. Apapun itu bentuknya yang dapat meringankan saudara-saudara kita. kegiatan baksos ini juga dilaksanakan di seluruh Kodim yang ada di jajaran Korem 023/KS,” terangnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Panti Asuhan Namira Pandan dan Sion merasa senang dan bangga atas perhatian dan bantuan yang diberikan Danrem 023/KS.

Mereka senantiasa berdoa, kiranya TNI diberi kesehatan dan kelancaran oleh Tuhan Yang Maha Esa dalam mengawal dan menjaga keutuhan NKRI.

Tak lupa juga Pengurus Yayasan Namira dan Sion menyampaikan ucapan Selamat HUT Ke-76 RI dan HUT Ke-63 Korem 023/KS.

Mereka mendoakan agar TNI semakin jaya dan semakin dicintai Rakyat.

Sementara itu, salah seorang anggota Veteran Linggom Sitompul merasa bangga dan terharu atas kehadiran Danrem dan rombongan.

Dia mengungkapkan rasa syukur dan semakin merasakan kemerdekaan Indonesia. “Semoga Indonesia semakin jaya,” ucapnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *