Asyiknya Berwisata di Air Terjun Masundung Tapanuli Tengah

  • Whatsapp
Air Terjun Masundung di Kecamatan Lumut. (Screenshot)
Air Terjun Masundung di Kecamatan Lumut. (Screenshot)

SNT – Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara sepertinya tidak akan pernah habis diexplorasi dengan beragam kekayaan wisata alamnya.

Setiap lekuk daerah ini menyimpan keeksotisan tersendiri yang sulit ditampik pesonanya. Memiliki beragam pulau dan pantai yang sangat mempesona, Tapteng juga mempunyai beberapa air terjun dengan panorama istimewa.

Bacaan Lainnya

Ya..salah satu destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi jika Anda berada di Kabupaten Tapteng adalah air terjun Masundung yang terletak di Desa Masundung, Kecamatan Lumut.

Akses menuju air terjun ini sudah cukup bagus. Untuk menuju lokasi tersebut butuh waktu satu hingga dua jam perjalanan dari pusat Kota Pandan dengan mengendarai roda dua maupun empat.

Air terjun Masundung ini memiliki ketinggian sekitar 35 meter, dan di bawah air terjun ini terdapat kolam untuk berendam yang secara alami terbentuk oleh alam. Jadi, kalian bisa berendam sepuasnya deh, untuk menikmati air yang jernih dan sejuk dari air terjun Masundung ini.

Selain itu, air terjun ini juga berada di tengah hutan yang dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, sehingga suasananya sangat indah dengan menghadirkan rasa tenang dan alami.

“Tapteng banyak menyimpan objek wisata yang luarbiasa, baik itu wisata religi, wisata pantai dan lain sebagainya. Datanglah ke sini bawa keluarga anda. Begitu indah dan murah, tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sebuah video tayangan dikutip SNT, Sabtu (2/10).

Jadi, tunggu apalagi? yuk ke Tapteng. Nikmati keindahannya serta jaga kelestariannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *