Polisi dan TNI Kawal Ketat Pendistribusian Logistik Pilkades Serentak di Tapteng

  • Whatsapp

SNT, Tapteng – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 85 desa di KabupatenTapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut) tinggal menghitung hari,yakni pada tanggal 20 Desember mendatang.

Hari ini, Sabtu (18/12/2021), logistik untuk Pilkades serentak tersebut mulaididistribusikan dari Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, mendapatpengawalan ketat oleh kepolisian dan personil TNI.
WakaPolres Tapteng Kompol Rokhmat berpesan kepada personel yang bertugas agar menjagakotak suara setelah tiba di kecamatan.

Bacaan Lainnya

“Perjalananpendistribusian logistik harus berjalan dengan aman dan baik. Atensi dari bapakKapolda Sumut pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Taptengharus berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kompol Rokhmat sebelumpemberangkatan pengiriman logistik pilkades tersebut.

Sementaraitu, jumlah logistik kotak suara Pilkades serentak di Tapteng yang didistribusikansebanyak 230, dengan rincian 139 kotak suara umum dan 91 kotak suara khusus.

Pendistribusiantersebut didampingi 2 orang dari Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) kabupatenserta dikawal 33 personil Polres Tapteng dan 18 personil TNI dengan 8 unitmobil angkutan.

Adapun19 kecamatan yang akan menerima pendistribusian logistik pilkades itu yakniSukabangun, Sibabangun, Pinangsori, Badiri, Lumut, Tukka, Pandan, Sitahuis,Tapian Nauli, Kolang, Sorkam, Sorkam Barat, Pasaribu Tobing, Andam Dewi, Barus,Barus Utara, Sosorgadong, Sirandorung dan Kecamatan Manduamas. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *